Header Ads

PENTULU INDAH - DESTINASI KAYANGAN YANG MEMANJAKAN MATA

Pentulu Indah
Objek Wisata Pentulu Indah - Kebumen 
Liburan beberapa waktu lalu mungkin memang tidak akan cukup digambarkan dengan rangkaian kata berikut ini. Namun, cukup untuk membangkitkan gairah wisata para pemburu objek menarik idaman wisatawan pastinya. Karena yang satu ini memang sedang menjadi favorite destination untuk kalangan milenial apalagi yang sedang dimabuk kasmaran nih. Bisa-bisa lokasi ini menjadi titik sejarah kisah percintaan remeo Juliet masa kini kan sobat blogger. 

Oke, kira-kira sudah tahu belum ya sobat blogger tentang objek wisata teranyar Pentulu Indah?. Atau mungkin sudah ada yang pernah mengunjungi lokasi bak kayangan ini? Wah wah wah, kalau sudah pernah bisa jadi anda adalah orang Kebumen. Loh kok begitu ? Tentu saja, karena sewaktu saya berkunjung ke objek wisata ini kebanyakan masih didominasi orang lokal sob. Tapi bisa jadi sekarang sudah banyak wisatawan luar kota atau mungkin wisatawan asing yang dating berkunjung ke Pentulu Indah, siapa tahu kan?
Pentulu Indah
Objek Wisata Pentulu Indah - Kebumen
Nah, bicara mengenai Pentulu Indah ini sob, objek wisata yang terletak di daerah Karang Sambung, Kebumen ini memang menjadi icon baru warga Kebumen. Pasalnya, lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan perjalanan yang bisa dibilang tidak terlalu ekstrem namun diganjar dengan pemandangan yang super sejuk, hijau dan indah dengan balutan gugusan awan bak kapas yang berkumpul menambah kesan surga dunia sepanjang hamparan mata memandang. 

Oh ya tak lupa juga Pentulu Indah juga menyajikan pemandangan eksotis berupa kumpulan pepohonan Pinus yang tersusun rapi. Dan beberapa pohon oleh warga setempat dibuat semacam pondok kayu yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk berfoto sembari menikmati semilir angin sepoi sepoi. Tapi, bagi yang takut akan ketinggian tentu harus waspada dan berhati-hati menaiki pondok kayu ini ya, karena pondok ini memang cukup tinggi dari permukaan tanah dan berada di tepi tebing yang juga cukup terjal. Bisa sobat bayangkan bukan bagaimana pemandangan dari atas pondok kayu ini ? 
Pentulu Indah
Objek Wisata Pentulu Indah - Kebumen
Bagi kamu pecinta fotografi, Pentulu Indah juga menjadi objek yang potensial untuk mendapatkan sekumpulan gambar bernilai tinggi. Apalagi ada beberapa spot khusus yang bisa dijadikan bidikan pemotret jauh lebih eksotis dan berkelas meskipun dengan properti sederhana. Melangkapi keindahan pemandangan luar biasa Pentulu Indah, ada beberapa spot unik seperti ayunan tali dan juga kursi kayu yang telah di hias sangat menarik untuk wisatawan yang berkunjung hingga ke tebing Pentulu Indah ini.

Tidak hanya itu saja sob, sepanjang perjalanan mulai dari kota Kebumen hingga Karang Sambungpun, kita akan disajikan pemandangan khas persawahan dengan konsep terasering. Memang pada saat saya berkunjung tampak sawah telah selesai dibajak dan siap untuk ditanami. Namun, jika sawah telah ditanami dengan tanaman padi yang berwarna hijau tentu akan lebih menarik. 
Pentulu Indah
Objek Wisata Pentulu Indah - Kebumen
Yang perlu diperhatikan memang untuk menuju objek wisata Pentulu Indah disarankan menggunakan kendaraan yang prima. Melihat kondisi jalan yang tidak begitu mulus dan lebih didominasi jalan tanah, kamu perlu ekstra hati-hati melewati jalan ini. Beberapa kali kamu juga akan dihadapkan dengan jalanan yang cukup menanjak. 

Jika kamu ingin pergi Bersama saudara, kerabat atau rekan komunitas dengan berkendara mobil juga tidak masalah. Dan menurut pengalaman sendiri, mobil tetap bisa sampai lokasi Pentulu Indah sehingga kamu tidak perlu berjalan kaki cukup jauh untuk sampai di pusat wisata Pentulu Indah ini. 

Untuk sampai ke Pentulu Indah, kamu bisa melalui Pasar Mertakanda Kebumen ke arah Utara melewati Bumi Perkemahan Widoro kemudian melewati LiPi Karang Sambung dan tidak lama kamu akan sampai di Objek Wisata kayangan ini.

Jika kamu berkunjung di pagi hari, tentu saja sunrise indah akan memanjakan anda. Sedikit lebih siang awan-awan memberi kesan negeri atas awan yang memukau hingga sore menjelang sunset tak ingin kalah memberikan penampilan sempurnanya dengan rona orange bertumpuk awan tipis menghasilkan gradiasi indah nan sempurna. Yang pasti tips paling Utama sebelum menuju Pentulu Indah adalah kosongkan memory ponsel kamu agar bisa berpuas berpose indah dengan latar ciptaan Yang Maha Kuasa dengan segala pernak-pernik eksotisnya.

"Tak perlu pandai berfoto untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, cukup ambil ponselmu dapatkan segala penjuru dengan hasil menakjubkan tanpa ada kebohongan." 

Ditulis oleh Fajar Umarsandi
Foto dari koleksi pribadi


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.