Header Ads

WOW! Nokia Susul Vivo Dengan Menyematkan Pemindai Sidik Jari Dalam Layar

Nokia 9
Nokia 9 - Phone Arena
Plinplan.net - Siapa sih yang tidak kenal sama Nokia sih guys. Ponsel yang sempat merajai beberapa tahun silam ini kembali masuk ke arena pertarungan smartphone dengan OS Android. Beberapa seri pun telah dikeluarkannya. Nah, HMD Global yang merupakan perusahaan finlandia yang berafiliasi dengan Nokia menyebutkan bahwa sedang melakukan pengembangan terhadap Nokia 9.

Nah, secara internal Nokia 9 dijuluki dengan nama "A1 Plus" atau "A1P". Pada  Nokia 9 kali ini akan meneruskan pengembangan dari seri sebelumnya Nokia 8 yang juga memiliki Sensor Sidik Jari di dalam layar. Di samping itu ada peningkatan dari sisi Processor dan kamera juga sob.

Nokia 9 ini nantinya akan menggunakan teknologi layar P-OLED dari LG. Kemudian Nokia 9 ini juga akan mengusung processor Snapdragon 845 sesuai liputan GSM Arena. Dan yang pasti nih sob, Nokia 9 menyematkan teknologi Sensor Sidik Jari UD di dalam layar seperti milik Vivo X21 UD yang sudah rilis sebelumnya. 

Belum ada banyak berita yang disampaikan oleh HMD, namun HMD harus berhati-hati karena memerlukan pengembangan yang lebih baik lagi untuk mengatasi masalah-masalah yang muncul karena teknologi yang digunakan untuk mencapai kesempurnaan. Diketahui project ini sudah dilakukan sejak Februari 2018 silam dan diperkirakan akan selesai dan diperkenalkan di publik pada bulan Agustus atau September 2018 esok. Mengenai harga bisa diperkirakan Nokia 9 ini bakal dibandrol dengan harga cukup tinggi, mengingat teknologi yang digunakan masuk dalam jajaran smartphone flagship.

Kita tunggu saja yang sob bagaimana kebangkitan Nokia menggempur pasar Smartphone setelah sekian lama meredup. 

/Fajarumarsandi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.