Header Ads

Perilaku Jepang Di Piala Dunia 2018 Yang Patut Kita Contoh!

Memungut sampah di stadion
Memungut sampah di stadion - sumber gambar www.google.com
Plinplan.net - Piala dunia 2018 yang dihelat di Rusia menghasilkan banyak cerita. Di samping tentang permainan cantik si kulit bundar ada banyak cerita lain loh yang memberikan inspirasi untuk kita semua nih guys. Salah satu negara peserta piala dunia yang sangat mengispirasi kita adalah JEPANG. Iya Jepang guys negara yang terkenal karena teknologinya ini ternyata memberikan contoh yang positif saat pagelaran bergengsi Piala Dunia ini. Penasaran kan guys yuk cekidot.

1. MEMBERSIHKAN SAMPAH DI STADION

Memungut sampah di stadion
Memungut sampah di stadion - sumber gambar www.google.com
Ini hal yang patut diacungi jempol dah, kalau perlu lima jempol dah hehe... Jepang emang luar biasa nih. Meskipun pertandingan bukan di negara sendiri, para suporter tetap sangat menjaga kebersihan Stadion. Bahkan nih sob saat Jepang dikalahkan oleh Belgia, para suporter Jepang ini tetap membersihkan sampah-sampah yang ada walaupun sambil menangisi kekalahan team jagoannya. Luar biasa deh sangat amat langka sebuah negara yang memiliki penduduk seperti ini. Nah, hal ini patut banget di contoh untuk kita semua nih. Yang masih buang sampah sembarangan yuk mulai saat ini terapkan hidup sehat dengan buang sampah pada tempatnya.

2. MEMBERSIHKAN RUANG GANTI

Suasana Ruang Ganti Team Jepang
Suasana Ruang Ganti Team Jepang - Sumber www.google.com
Eits, kali ini untuk pemainnya nih. Saat Jepang harus pulang kampung karena kalah dari Belgia, Jepang memberikan contoh yang baik saat meninggalkan ruang ganti mereka. Hal ini tampak pada foto-foto yang ada dan membuktikan betapa bertanggung jawabnya para pemain Jepang. Ruang ganti team Jepang tampak bersih dan rapih bahkan mereka meninggalkan secarik kertas yang bertuliskan "terima kasih". Wah wah, gemana tuh keren ga cuy

3. SAMBUTAN WARGA JEPANG SAAT PULANG KAMPUNG BAK PAHLAWAN

Sambutan warga Jepang saat kepulangan Team Jepang
Sambutan warga Jepang saat kepulangan Team Jepang. sumber www.google.com
Nah, meskipun Jepang telah kalah, bukan berarti mereka tidak berjuang matian-matian kan guys?. Itu sebabnya kita perlu memberikan apresiasi. Berbeda dari team Korea yang dilempari telur oleh warganya saat penyambutan kepulangan team Korea, Team Jepang justru mendapatkan penghargaan yang luar biasa dari warganya. Kesebelasan Jepang di sambut bak pahlawan yang telah membawa nama baik negara Jepang. Nih, yang ini juga wajib kita contoh guys, jangan menang disanjung kalah dimaki habis-habisan dah. Ckckck.... dipikir ga susah apa ? 

Nah, itu dia 3 hal yang patut kita tiru dari Jepang guys, banyak hal lain yang bisa kita contoh dari hal-hal yang baik jadi jangan meniru hal-hal yang buruk apalagi karena gengsi dan trend ya sob. Hehe... 

/Fajar Umarsandi


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.