Header Ads

Warga Yang Mantap Nih, Berani Mengembalikan Sampah Yang Dibuang Polisi

Pria mengembalikan sampah yang dibuak oknum polisi
Pria ini megambil sampah yang dibuang oleh oknum polisi | Sumber : Instagram 
agoez_bandz
Plinplan.net - Kebersihan merupakan sebagian dari iman, kalimat wejangan orang tua hingga saat ini. Masih ingat sampai sekarang ini kan guys ? Namun, ternyata masih banyak orang atau masyarakat yang lupa dengan hal tersebut. Menjaga kebersihan lingkungan bisa luput dari lingkungan kita sendiri, dari para pejalan kaki, pegawai kantoran, mahasiswa, pedagang bahkan beberapa oknum aparatur negara yang mustinya menjadi publik figur malah sepertinya tampak enggan menjaga kebersihan.

Hal ini tampak pada kejadian yang berhasil diabadikan oleh salah satu netizen. Video yang sempat diunggah oleh akun Instagram @Agoez_bandz ini menampikan seorang warga yang berusaha mengingatkan dengan cara yang "mak jleb banget deh". Yang tentunya semoga saja bisa menimbulkan efek jera agar tidak buang sampah sembarangan lagi.

A post shared by Agoez Motogram (@agoez_bandz) on

Dari video tersebut tampak seorang pria berbaju putih dan berambut gondrong turun dari mobil di tengah kemacetan. Ia tiba-tiba memungut sampah yang diketahui dibuang oleh salah satu oknum dalam mobil polisi tersebut. Pria ini pun bergegas menuju mobil polisi dan langsung menyerahkan sampah yang sempat dibuang tadi. Widih mantap nih, patut diacungi jempol yang kepedulian dan kebernaiannya. 

Entah apa yang terjadi di sana, yang pasti jika menjadi oknum yang membuang sampah tersebut pastilah akan sangat memalukan bukan ? Apalagi di tengah kondisi yang ramai. Semoga ini bisa menimbulkan efek jera nih bagi oknum tersebut.

Meskipun ada tukang kebersihan tapi alangkah lebih baiknya, jika kesadaran akan kebersihan bisa dimulai dari diri sendiri sebagai cerminan pribadi yang beriman sesuai dengan pepatah lama tadi guys.

Untuk pria berambut gondrong dan berbaju putih, apresiasi buat anda karena berani dan peduli dengan lingkungan sekitar terutama dalam hal kebersihan. Ehm siapa tau bisa jadi duta kebersihan yah om ...!

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.