Header Ads

Waduh! Syarat Untuk Dapat Uang Dari Youtube Makin Berat

Youtube
Youtube | Sumber Digiday
Plinplan.net - Hai para youtuber, tampaknya bro and sist perlu membuat video yang lebih menarik lagi deh, kemudian perlu mulai mempromosikan youtube bro and sist agar subscriber mau mengikuti lini masa youtube kamu. Pasalnya, kini jejaring video sharing Youtube akan berbenah sob. Salah satu dampaknya yaitu pada syarat dan ketentuan untuk memonetize video youtube kamu.

Aturan baru ini muncul mengingat beberapa waktu ini Youtube sepertinya ketiban sial terus. Banyak yang memanfaatkan akun youtube mereka untuk hal-hal yang dilarang. Seperti pornografi, kekerasan bahkan menampilan jenazah bunuh diri di salah satu akun youtube.

Nah, maka dari itu Youtube mengambil keputusan untuk merubah skema aturan untuk Youtube Partner Program yang aktif menggunakan jejaring social media youtube ini. Salah satu aturan yang berlaku yaitu adalah youtubers bisa mendapatkan uang jika videonya telah mengumpulkan waktu tayang (watch time) sejumlah 4.000 jam dalam kurun waktu 12 bulan dan memiliki setidaknya 1.000 subscriber.

Tentu saja, hal ini menjadi lebih berat ketimbang aturan sebelumnya yang hanya membutuhkan 10.000 viewer untuk bisa mendapatkan iklan pada video youtubers. So, kamu kamu semuanya kudu mengambil langkah nih untuk bisa memenuhi ketentuan pihak Youtube. Pasalnya, aturan ini juga bakal mengenai akun existing yang sebelumnya mungkin sudah bisa mendapatkan iklan namun belum memenuhi jumlah subscriber. 

Jadi nih sob, meskipun youtubers sebelumnya sudah berhasil memonetize videonya, kali ini bisa jadi video tersebut tidak akan muncul iklan kembali, apabila syarat yang ditentukan belum terpenuhi. 

Dilansir dari Variety, Youtube meyakinkan bahwa meskipun aturan monetize ini semakin diperketat, youtubers tidak akan mengurangi kreatifitas dalam membuat video. Jadi tidak ada pengaruh yang signifikan dari video yang diunggah nantinya. Akan tetapi dapat mengurangi youtubers-youtubers yang menggunakan cara-cara licik untuk meningkatkan viewer semata. 

Jadi bagi kamu yang memang memiliki plan untuk menjadi yutubers, monggo dipersiapkan sebaik mungkin agar bisa terpenuhi syarat yang ditentukan oleh management Youtube. OKE

Selamat bervideo ria guys !

/Fajar Umarsandi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.