Header Ads

Mengerikan, Bayi Ini Harus Di Rawat 10 Hari Di Rumah Sakit Hanya Karena Duduk Di Troly Belanja

Logan
Logan - sumber Kidspot.com
Plinplan.net - Pernahkah kamu berfikir guys bahwa troly dimana terdapat tempat duduk untuk anak kita ternyata memiliki virus yang sangat berbahaya? Bisa dibayangkan bukan jika anak kita terkena virus dari hal-hal atau kebiasaan kita yang tanpa kita sadara bisa membahayakan mereka. Hal ini seperti yang terjadi pada salah satu anak balita berusia 10 bulan saat diajak sang ibu ke Coles di Helensvale Westfield. 

Dialah Logan bayi berusia 10 bulan yang mengalami sakit yang diakibatkan virus adenovirus, rotavirus dan keracunan salmonella. Itulah sebabnya ia harus dirawat hingga beberapa hari untuk memerangi virus yang ada dalam tubuh bayi mungil ini.

AWAL TERJADI

Ibu Logan, Vivienne mengaku tidak melakukan hal-hal atau kegiatan yang mencurigakan sesaat sebelum Logan jatuh sakit. Namun, ia yakin hal tersebut bisa saja terjadi saat ia mengajak Logan ke salah satu Supermarket di wilayahnya. Vivienne saat itu menggunakan troly yang tersedia dan memasukkan Logan di dalam troly tersebut. Saat itu tangan Logan sering dimasukkan kemulut. Padahal, Vivienne tidak membersihkan terlebih dahulu tempat dudukan bayi tersebut. Hal ini juga diamini oleh para dokter yang merawat Logan. Virus -virus tersebut bisa saja menempel pada troly yang digunakan oleh Ibu Logan, Vivienne.

Logan
Logan - sumber Kidspot.com

DIRAWAT DI RUMAH SAKIT

Logan akhirnya dirawat di Gold Coast University Hospital. Dokter sempat panik karena Logan tidak merespon apapun saat itu, ia mengalami dehidrasi yang menyebabkan kesalahan pada pembuluh darahnya. Meskipun begitu perlahan Logan mulai bisa pulih kembali. Kini kondisi Logan kian membaik dan berangsur sehat kembali.


PERINGATAN UNTUK ORANG TUA

Ini bisa menjadi perhatian untuk orang tua, bahwa tempat-tempat umum bisa saja jadi sarang penyakit yang bisa menganggu kesehatan buah hati. Pastikan selalu bersihkan terlebih dahulu tempat bermain atau tempat duduk buah hati. Mungkin bisa siapkan tissue basah di tas agar praktis bisa langsung digunakan saat-saat genting. 


Hal tersebut juga menjadi perhatian bagi Supermarket tempat Vivienne berbelanjaa kala itu. Mereka kembali melakukan pembersihan rutin troly mereka agar tetap aman digunakan. 
So, jangan sampai teledor yah bapak/ibu sekalian. hehe... Semoga buah hati kita selalu sehat walafiat. Amin.

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.