Header Ads

Kampung Dengan Kemiringan Extrem Sejagad

Baldwin Street
Baldwin Street - Sumber foto : Youtube.com
Plinplan.net - Ehm, apakah ada yang sudah membayangkan kondisi seperti judul di atas? Wawawa, jika kita harus pergi dan pulang dengan penuh usaha ekstra karena kondisi jalan yang relatif super miring. Bisa jadi kendaraan mungkin akan kesulitan juga untuk bisa melewati jalanan ini. Lalu memangnya di mana ada kampung seperti ini ya sob?

Baldwin Street adalah salah satu kampung dengan kondisi wilayah yang terdiri dari titik titik curam alias miring. Saking miringnya orang-orang di kampung ini harus memiliki tenaga ekstra hanya untuk masuk ke dalam rumah. Baldwin Street terdapat di Selandia Baru sob. 
baldiwn Street
Bldwin Street - Sumber foto Bestourism.com
Pada foto berikut tentunya kamu bisa membayangkan betapa susahnya hidup di kampung ini jika tak memiliki badan super. Kemiringan yang ekstrem kira-kira lebih dari 50 derajat membuat jalanan di sini sperti tebing tinggi selayaknya panjat tebing bagi yang melewatinya.

Meskipung begitu runah-rumah di Baldwin Street ini masih tetap berdiri dengan posisi yang menyesuaikan dengan kemiringan tanah. Artinya posisi rumah tetap datar ya sob bukannya ikut miring juga, hehehe... Nah, rumah-rumah disini pun jadi tampak aneh ya sob. Pasalnya, pada satu bagian rumah terlihat lebih pendek dibandingkan bagiannya lainnya.

Atlas Obscura
Baldwin Street - Sumber Atlas Obscura
Emang nih kampung bikin pengin foto-foto di lokasi unik ini. Jika di lihat dari foto-foto tersebut, lokasi di sana sepertinya tertata rapi, bersih dan sangat cocok untuk capture foto-foto pastinya. Baldwin Street jadi rekomendasi unik untuk jalan-jalan di liburan berikutnya nih sob. So pastikan tiketnya yah menuju Selandia Baru. Hehe...

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.