Header Ads

WOW! Bocah Ini Memiliki Mata Biru Yang Menyala

Abushe - Pic from Gettyimages
Plinplan.net - Mata merupakan salah sartu indra penglihatan yang memang sangat penting bagi manusia. Memiliki warna hitam, coklat atau kebiruan adalah ragam warna indah mata. Bagi anak zaman Z kini mungkin bisa menggunakan beragam lensa kontak dengan varian jenis warna-warni dan juga model. Namun, di Jinka, Ethiopia Selatan ada seorang bocah berumur 8 tahun yang memiliki mata nan indah dengan warna biru menyala. 

Adalah Abushe, bocah 8 tahun ini memiliki warna mata biru terang. Diketahui Abushe memiliki sindrom Waardenburg. Sindrom Waardenburg ini memang sangat langka dan perkiraan terjadi 1 dari 300.000 kelahiran. Wih, artinya Abushe menjadi bocah unik yang memiliki mata indah meskipun ini merupakan kelainan pigmen pada mata Abushe yang membuat matanya berwarna biru. Meskipun begitu Abushe tetap dapat melihat normal sama dengan bocah lainnya.

Saat lahir orang tua Abushe sangat mengkhawatirkan kondisi putra kesayanganya. Pasalnya dengan kondisi perokonomian keluarga yang serba kekurangan orang tua Abushe khawatir putra kesayangannya akan mengalami kebutaan. Mereka memikirkan pengobatan dengan biaya yang sangat mencekik nantinya. 
Abushe - Pic from Flickr
Ternyata Abushe juga menjadi korban bullying oleh orang lain disekitarnya. Banyak yang menganggap Abushe  memiliki mata plastiklah, mata monster lah atau mata-mata lainnya yang tentu saja menyakiti hati Abushe.

Namun, setelah mendapatkan penjelasan mengenai kondisi mata Abushe yang sebenarnya. Keluarga menganggap bahwa ini merupakan Anugrah dari Tuhan yang patut disyukuri. Abushe yang memiliki impian menjadi pemain sepak bola profesional ini ingin membuktikan bahwa ia juga bisa menjadi seperti orang lain, bahkan mungkin bisa melebihi dari apa yang orang lain pikirkan.

Nah, ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua kan guys, bahwa dibalik kekurangan ada berbagai macam rahmat yang harus disyukuri sehingga bisa membalik menjadi sebuah kelebihan. Seperti Abushe yang kini justru menjadi viral kisahnya karena memiliki kelainan pigmen pada matanya. 

Pasti sekarang banyak orang yang penasaran dengan kondisi mata Abushe yang merupakan bocah dari negara yang dikenal dengan kesulitan perekonomiannya. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah ya untuk Abushe. 

/FU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.