Header Ads

Kok Makin Macet Ya ? Mungkin Gara-gara Ini Juga ?

Salah satu perbaikan di daerah Tugu Tani
Plinplan.net - Belakangan ini saya sebagai warga yang berdomisili di wilayah jakarta mulai merasa tidak begitu nyaman dengan kondisi lalu lintas sepanjang jalan mulai dari tempat tinggal di wilayah kelapa gading hingga lokasi kerja di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Pasalnya, banyak sekali pembangunan infrastruktur baik LRT, trotoar dan entah apa yang dibangun di di pinggir jalan seperti pada gambar di atas.

Buat saya semua itu merupakan progress yang menakjubkan karena Jakarta bisa menjadi Ibu Kota yang benar-benar memiliki infrastruktur yang mengesankan. Bahkan, dengan teknologi yang modern kini banyak moda transportasi yang terintegrasi. Di mana itu membuat segalanya menjadi mudah. Masyarakat Jakarta sangat terbantu dengan infrastruktur baru.

Mimin sih bukan seseorang yang tahu banyak tentang infrastruktur. Bahkan, tidak tahu sama sekali apa yang sedang dikerjakan di tempat-tempat tertentu. Tapi, dari kacamata mimin sebagai pengguna jalan, mimin mulai tidak merasa nyaman dengan kondisi ini. 
Salah satu foto di wilayah Tugu Tani
Jika berupa pembangunan infrastruktur Jalan Layang atau juga LRT mimin masih bisa memaklumi, karena memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Namun, jika seperti gambar di atas apakah itu butuh waktu berbulan-bulan  juga ?. 

Sekali lagi mimin memang awam dalam hal ini. Mimin cuma pingin tahu, sebenarnya apa yang sedang dikerjakan. Ini salah satu contoh pekerjaan jalan di wilayah Tugu Tani, Jakarta Pusat. Bayangkan aja pekerjaan ini memakan waktu berbulan-bulan. Lokasi yang berada di wilayah pusat kota cukup mengganggu laju kendaraan saat jam berangkat kerja maupun pulang kerja. Pasalnya, lokasi perbaikan ini cukup memakan jalan cukup banyak. walhasil jalan menjadi mengerucut dan sempit. Walhasil, macet parah yang terjadi. Dan ini sudah berbulan-bulan entah apa yang diperbaiki sebenarnya. Apakah benar memang sebegitu lama prosesnya hingga berbulan-bulan ?

Ada beberapa lokasi lain seperti di Jalan Perintis Kemerdekan, bagian sisi jalan juga seperti pekerjaan yang terbengkalai. Padahal, pada saat pulang kerja luar bisa kendaraan yang melewati jalur ini. Tentu ini menyebabkan kemacetan yang teramat sangat. Lagi-lagi ini juga sudah berlangsung sangat lama hingga berbulan-bulan.

Oleh sebab itu diharapkan pemerintah bisa segera mengatasi hal ini. Entah pada bagian apa yang bisa mengatur hal-hal seperti ini dalam pemerintahan. Mudah-mudahan bisa segera diselesaikan dan jalan-jalan yang terkena imbas perbaikan ini bisa segera kembali lancar. Amin.

/Fu



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.