Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Seberapa Penting Sih iPhone X Buat Kamu ?

iPhone X
iPhone X | Tekno Liputan6.com

Plinplan.net - Oke guys, belakangan ini sudah mulai gembar-gembor device canggih yang bakal rilis di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Bahkan teaser tentang ponsel High End yang dijuluki iPhone X ini telah beredal luas. Beberapa media sudah mulai mencari-cari keunggulan produk iPhone X. Lalu, apakah fitur baru yang sempat di bahas beberapa media ini bisa menjadi hal yang penting untuk kita saat ini ?

Berikut saya akan coba membahas seberapa penting sih iPhone X buat kamu?. Yes, postingan ini hanya argumen saja yah guys, jadi mungkin bisa jadi berbeda dengan pendapat kamu-kamu semuanya, apalagi para pecinta iPhone (Apple Fanboy).

Ok, langsung saja, menurut informasi yang beredar bahwa iPhone memberikan fitur canggih pada seri ke X kali ini. Yaitu berupa face ID yang digadang-gadang menjadi yang pertama di deretan ponsel iPhone. Lalu seberapa penting si face ID itu untuk kita sekarang ini. 

Hem, saya sih belum melihat seperti apa manfaatnya. Toh sebelumya sudah ada beberapa ponsel yang sempat mengusung fitur ini. Memang ini fitur yang canggih, tapi saya pikir masih belum ada manfaatnya secara besar yang bisa kita dapatkan. Paling-paling hanya akan digunakan sebagai gaya-gayaan saja. Hehe... bukan karena saya tidak suka ya sob, tapi menurut saya jika masalah privasi, sidik jari saja masih cukup handal untuk menjaga privasi kita. Justru jika wajah malah sepertinya rentan deh. Jika kamu punya budget yang mungkin pas-pasan kayaknya berusaha membeli karena fitur ini mungkin bisa kamu pikir-pikir lagi deh. Tapi kalau punya banyak uang no comment deh ya !.

Hihi, selain itu nih guys, face ID ini menurut saya juga jadi aneh ketika kita menggunakannya. Jika memang sudah bisa ngebaca wajah  secara advance yaitu bisa dari segala posisi mungkin WOW!, namun jika belum, masa kamu mau ngepas-ngepasin ponsel kamu sampai bisa terbuka kuncinya. Dikira ngapain nanti hehehe ... 

Katanya fitur tambahan lain yaitu adanya Animoji pada generasi iPhone X. Yah semacam emoji-emoji juga sih. Coba cek deh penggunaan emoji lucu-lucu kayak di Line dan BBM stiker apakah sudah maksimal?. Memang dengan emoji chating semakin menarik. Namun, zaman sekarang sepertinya chat dengan emoji aneh-aneh udah semakin jarang deh. Contohnya BBM, justru penggunanya makin menurun. Line ? Komentar beberapa orang penggunaan Line hanya sebatas untuk mengumpulkan promo-promo saja. Namanya pesan instan, jadinya segalanya serba yang cepat-cepat. Ketak-ketik udah deh kirim, gak pake lama. Paling-paling kalau mau mengekspresikan sesuatu cukup dengan emoji yang tersedia di keyboard karena lebih cepat. Bagaiamana menurut kamu guys ? 

Terlepas dari itu semua, sebenarnya ada beberapa spesifikasi canggih lainnya sih yang ada di iPhone X. Seperti True Tone Flash, iPone Bezel less, processornya berbasi neural engine dan lain sebagainya mungkin bisa menambah nilai. Tapi, banyak ponsel lain yang masih bisa di adjust deh dari segi kemampuannya. Seperti kamera, sebenarnya menurut saya hasil ponsel lain pun banyak yang tak kalah kinclong. Dari segi performa juga kini ponsel Android yang memang kalah dalam kinerja sudah di sokong dengan RAM super guwede. Jadi, kembali lagi deh kepada mas dan mbak bro. 

Berbeda yah jika kamu membeli brand. Karena itu tentu saja memiliki tujuan yang berbeda pula. Namun, jika kamu membeli spesifikasi dan teknologi mungkin ponsel lain masih banyak yang bisa di adu dan tak kalah dalam performa. 

Nah, itu mungkin pendapat dari saya, terlepas dari setuju atau tidak kamu tetap bebas memilih. Karena duit juga duit elo!  Hehe, saya hanya memberikan gambaran di bayangan ane sih tentang manfaat yang dikorelasikan dengan kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. 

So, beli kagak nih guys ?????

/Fajar Umarsandi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.