Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ini Dia Nikmatnya Nongkrong Sendiri

Ilustrasi Nongkrong Sendiri
Ilustrasi Nongkrong Sendiri |Sumber Image Hype - IDN Times

Plinplan.net - Hem, tulisan ini dibuat juga karena saya nongkrong sendiri. Sebenarnya inspirasi itu bisa kita kembangkan saat diri kita merasa tenang dan nyaman. Kondisi otak yang jernih merupakan kunci terbaik jika kamu menginginkan berbagai inspirasi hadir di benak kamu. Tak hanya itu loh sob, kondisi lokasi yang memang mendukung semuanya tentu menjadi hal penting juga untuk diperhatikan. Ingat, tulisan ini hanya ditujukan bagi orang-orang yang kesulitan dalam berkonsentrasi ataupun kesulitan dalam mengembangkan inspirasinya bukan semata-mata mendapatkan inspirasi ya. Karena inspirasi bisa datang di mana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Sedangkan untuk mengembangkannya kita perlu waktu lebih dan perhitungan yang lebih pula.

Untuk mewujudkan inspirasi yang matang memang suasanya di sekitar kita harus mendukung. Ketenangan, hening dan nyaman menjadi prioritas di sini. Bayangkan saja jika kamu harus berfikir keras di pasar terbuka. Wah, yang ada bisa pusing akut karena suara bising orang tawar-menawar harga cabe, ikan atau pete yah hehehe.... 

Oleh sebab itu, suasana lingkungan dan kondisi kita sendiri sangat menentukan keberhasilan kita. Pilihan Nongkrong sendiri tentu menjadi pilihan baik bagi kamu yang ingin menungkan inspirasi-inspirasi kamu. Entah kamu sebagai penulis, pemusik atau bahkan pelaku design, yang pasti nongkrong sendiri itu nikmat.

Kali ini saya mau berbagi nih, kenapa nongkrong sendiri itu nikmat.

1. TENANG
Kenapa tenang? Jelas karena sendiri jawabannya. Namun, berbeda jika kamu sendiri tapi ditengah kebisingan. Ini juga bisa jadi makin menambah kesulitan kita dalam berkonsentrasi. Coba deh cari lokasi yang tenang untuk semakin memberimu ruang dalam mengembangkan inspirasimu. Lokasi tak melulu harus di kamar ya. Nilai plus jika kamu memiliki kamar yang memang ideal. Tapi, jika belum cobalah cari lokasi lain yang ideal.

2. PRIVASI
Penting? pasti ya sob karena ide-ide kamu itu luar biasa. Kamu akan lebih percaya diri jika kamu seorang diri. Kamu bisa mengeluarkan apapun yang mungkin masih tersimpan dalam diri kamu tanpa takut ada yang menertawai, menggoda dan mengajakmu bercanda. Jadi Privasi itu penting.

3. BEBAS NGAPAIN AJA
Ini dia, karena kamu ingin mengembangkan ide kamu, tentu saja ada banyak hal yang bakal membuat kamu nyaman jika kamu sendiri. Begitu juga sebaliknya biasanya ada beberapa hal yang akan sangat mengganggu jika kamu nongkrong bareng-bareng. Dengan sendiri kamu bisa merubah posisi ternyamanmu sesuka hati, menikmati ide dengan cara ekstrimmu atau bahkan melakukan uji coba ide kamu dengan style sesuka kamu.


Itu dia 3 alasan nikmatnya nongkrong sendiri. So, Nongkrong sendiri siapa takut guys. Heehe... 

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.