Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Di Negara Ini Uang Di Jual di Pasar Loh!

Plinplan.net - Pasti bingung kan dengan judulnya. Biasanya yang kita temui di pasar yah pasti orang jualan sayuran, buah-buahan atau mungkin bumbu-bumbu masakan. Tapi di negara satu ini kamu akan menemukan sesuatu hal yang unik. Yapz, sebabnya kamu akan melihat beberapa orang menjajakan "UANG" yang dijual di lapak-lapak mereka. Loh kok bisa?

Jual beli Uang di Pasar Hargesia
Jual beli Uang di Pasar Hargesia | Gambar dari https://politicsofpoverty.oxfamamerica.org
Inilah negaa Somalia sob, yang terdapat jual beli uang. Di Somalia uang lokal memang tampak tidak ada harganya. Meskipun di sini uang menjadi barang jual beli, tapi pemerintah ternyata melegalkan hal ini. Penyebabnya, karena Negara Somalia sedang mengalami inflasi yang parah.

Kamu, akan melihat anak-anak menenteng koper dengan berisi uang yang sangat banyak. Hal itu merupakan hal yang sangat wajar. Somalia memang di cap sebagai negara termiskin. Namun, bukan berarti keluarga di Somalia ini tidak memiliki uang yah sob. Justru di Somalia warganya memiliki uang yang sangat melimpah ruah. Sayangnya, uang lokal Somalia justru tidak ada harganya sama sekali.

Masyarakat Somalia lebih memilih menukarnya dengan mata uang dollar karena dinilai jauh lebih bernilai ketimbang mata uang Shilling asli Somalia. Itulah sebabnya banyak masyarakat yang menjual uang-uang mereka di pasar.

Uang di jual di Pasar Hargesia
Uang di jual di Pasar Hargesia | Sumber gambar : https://www.pinterest.com/pin/336292297151658241/
Salah satu contoh pasar yang menjual uang adalah di Pasar Hargesia, Somalia. Bayangkan saja, untuk 1 USD masayarakat harus menukarnya dengan 7000 Shilling. Hitung saja jika ada warga yang ingin menukarnya menjadi 10 USD dah berlipat lipat uang Shilling yang harus di bawa bukan?

Meskipun di pasar Hargesia ini terdapat jual-beli uang, pasar ini tetap aman dari perampok atau maling. Jadi jika kamu mau mencoba berbelanja uang di sini mah aman-aman saja meski tidak ada polisi yang berjaga. Wih, apa karena memang sudah gak berharga sama sekali uang di Somalia yah?

/Fajar Umarsandi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.