Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Yok! Lihat Fitur Unggulan di Android O

Plinplan.net - Belum juga Android N atau Nougat merata di berbagai smartphone, team Android sudah mengupgrade OS terbarunya yaitu O. Meskipun belum diketahui nama yang pasti yang akan menjadi kepanjangan Android O namun fitur-fitur unggulan operating system Android terbaru ini sudah menampakkan diri. Ini di 5 fitur unggulan yang berhasil dirangkum oleh Admin dari berbagai sumber. Beberapa sumber mengatakan kemungkinan nama yang menjadi kepanjangan Android O antara lain, OREO, Orange dan Oatcake. Dilansir dari pcadvisor.co.uk, Hiroshi Lockheimer  selaku SVP Platforms & Ecosystems diketahui pernah memasang twit dengan gambar chocolate oreo. Bisa jadi memang OREO yah guys?

Android O | Sumber dari pcadvisor.co.uk
Sebelumnya Dave Burke sesumbar dengan fitur terbaru yang lebih baik dari sebelumnya. "Pada dasarnya, kami ingin memberikan pengalaman terbaik lewat berbagai fitur baru dan keamanan dalam pemakaian sehari-hari," kata Dave Burke saat acara Google I/O 2017.

Lalu, apa saja sih fitur terbaru dan unggul di Android O ini ? 


PERTAMA
Picture-in-Picture

Ini sebenarnya sih sudah ada pada Android sebelumnya yang diterapkan pada aplikasi youtube. Namun, untuk versi terbaru kamu bisa mencoba dengan aplikasi lainnya. Jadi dengan picture-in-picture baru ini kamu bisa melakukan banyak hal dalam satu kesempatan. Misal, chating whatsapp ria sembari menonton film di netflix.

KEDUA
Notification Dot

Ini mah keren beud deh bro. Karena jika biasanya notifikasi itu bisa dilihat ketika kamu swipe ke bawah. Dengan fitur notification dot ini kamu tinggal tekan icon aplikasi dan tahan agak lama maka rincian notifikasi akan muncul.

KETIGA
Autofill With Google

Entah ini berpengaruh terhadap security atau tidak yang pasti tujuan fitur ini adalah untuk memudahkan kamu saat akan login ke berbagai social media. Dan dengan ini kamu tidak perlu takut ketika lupa password karena system akan membantu mengisi field secara otomatis ketika kamu akan melakukan login.

KEEMPAT
Smart Text Selection

Dengan fitur ini kamu bisa melakukan copy paste dengan lebih mudah. Fitur ini mampu mendeteksi per kata sehingga ketika melakukan copy paste perkata atau frasa misal alamat, nomor telepon atau sebuah nama, kamu tidak perlu kesulitan untuk mem-blok kalimat tersebut. 

KELIMA
High Performance

Tentu saja Android O tidak hanya bertambah dalam konteks fitur saja. Performanya pun semakin ciamik sehingga daya tahan baterai pun semakin baik. System pun semakin smooth dan multitasking semakin baik. Hal ini selalu bertambah di setiap perkembangan operating system Android dari masa ke masa.


Itu dia 5 fitur unggulan Android O terbaru yang patut kamu ketahui.
Nah, untuk jelasnya kamu bisa lihat video youtube yang diunggah oleh Marques Brownlee berikut ini.



/Fajar Umarsandi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.