Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

(Tips Ramadhan) 5 Hal Indah Yang Bisa Kamu dan Pasangan Kamu Lakukan Saat Bulan Ramadhan

Plinplan.net - Jika kamu telah menikah maka ramadhan tentu menjadi waktu yang paling ditunggu setiap tahunnya. Pasalanya, ramadhan akan memberikan ruang yang spesial untuk kamu dan pasangan kamu. Tak hanya pahala yang bisa kamu dapatkan, melainkan kebahagiaan batin bersama pasangan kamu bisa didapatkan saat bulan suci ramadhan ini. Berikut ini ada beberapa Tips yang menjadikan waktu ramadhan selalu indah bersama pasangan kamu.
ngabuburit sebelum berbuka puasa
Ilustrasi ngabuburit sebelum berbuka puasa | Sumber gambar infopublik.id

1. TERAWIH BERSAMA

Jika di hari biasa mungkin kamu tidak melakukan apa-apa, atau mungkin kamu duduk manis didepat televisi menonton acara-acara yang belum tentu ada manfaatnya. Tapi, saat bulan ramadhan tiba waktu terawih menjadi salah satu yang ditunggu. Kamu dan pasangan kamu bisa pergi bersama ke masjid atau surau terdekat untuk menjalankan sholat sunah terawih. Kebersamaan seperti ini biasanya akan lebih berbeda dibandingan waktu-waktu biasa di luar ramadhan. Setelah terawih kamu dan pasangan kamu bisa mampir ke warung untuk sekedar duduk dan memakan cemilan sebelum kembali ke rumah. Dijamin, semakin akrab dan semakin mesra hubungan kamu dengan pasangan kamu.

2. SAHUR BERSAMA

Saat sahur adalah saat di mana team work ala keluarga berjalan. Yapz, diantara kamu dan pasangan kamu pasti akan ada yang paling susah untuk bangun bukan? Momen ini adalah yang sangat indah ketika kamu mencoba membangunkan pasangan kamu untuk bisa bersantap sahur. Bangun di waktu sahur memberikan impuls yang positif loh. Kamu bisa bersantap sahur sembari menonton acara sahur yang biasanya cukup menarik untuk ditonton bersama keluarga. Momen seperti ini memang selalu dinanti bukan?

3. SUBUH BERSAMA

Ketika di kampung admin selalu melakukan sesuatu dikala waktu subuh. Pertama, sudah pasti melakukan ibadah wajib Sholat Subuh. Kedua, admin juga biasa melakukan jalan sehat di sepanjang jalan komplek. Biasannya akan banyak masyarakat yang melakukan hal ini sekedar untuk menyambut waktu matahari terbit. Berjalan-jalan santai sewaktu subuh membuat kamu dan pasangan kamu semakin mesra. Banyak hal yang bisa kamu bicarakan sepanjang perjalanan. Tentu saja hal ini mendorong kamu semakin intens dalam komunikasi. Karena permasalahan utama pada pasangan muda adalah masalah komunikasi. Jadi momen ramadhan seperti ini bisa menjadi jalan tengah untuk permasalahan komunikasi kamu.

4. NGABUBURIT BERSAMA

Bagi kamu yang bisa melakukan ini setiap sore, maka kamu dan pasangan kamu termasuk pasangan yang paling bahagia. Tidak semua orang bisa melakukan ini karena kendala pekerjaan-lah, capek-lah atau mungkin "mending nunggu di rumah aja deh." Padahal, dengan ngabuburit, kamu bisa semakin berbicara seputar hari ini. Membahas panjang lebar aktifitas di kantor, aktifitas sang istri mungkin atau bisa hal lain. Kamu dan pasangan kamu bisa sembari mencari takjil, makanan ringan atau minuman untuk berbuka. Itu hal yang menyenangkan ketika kamu dan pasangan kamu bisa melakukan ngabuburit bersama sebelum berbuka.

5. BUKA BERSAMA

Buka bersama sang istri setelah satu hari penuh berpuasa adalah sebuah kemenangan untuk kamu dan pasangan kamu. Berbuka bersama pasangan kamu bisa menjadi waktu indah yang benar-benar membuat hubungan keluarga semakin solid. Apalagi jika pasangan kamu memasak untuk kamu. Berbuka menjadi semakin bermakna karenanya. Biasanya bagi kamu pekerja kantor, hal yang ingin setiap hari kamu lakukan adalah berbuka bersama pasangan kamu. Bahkan, demi bisa berbuka bersama banyak yang berusaha pulang secepat mungkin dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, Percaya atau tidak sangat jarang orang-orang yang mau mengambil lembur saat ramadhan. Bukan karena pekerjaannya melainkan karena keluarga. Itu artinya bebuka bersama keluarga terbukti menjadi salah satu alasan kuat bagi sebuah pasangan yang bekerja untuk bisa bersama saat momen tersebut.

Itu dia 5 hal indah yang bisa kamu lakukan saat bulan ramadhan bersama pasangan kamu. Mungkin tidak semua pasangan beruntung bisa melakukan semua hal tersebut. Namun, berusahalah untuk bisa melakukannya paling tidak 2 poin saat Sahur dan saat berbuka agar ramadhan kamu menjadi lebih bermakna.

So, bagaimana dengan kamu? Apakah ada hal terindah saat ramadhan?

/Fajar Umarsandi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.