Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Orang-orang Ini Refleknya Luar Biasa Cuy!

Gerakan reflek menangkap bola
Gerakan reflek menangkap bola | Sumber gambar dari youtube My Life
Plinplan.net - Mengedipkan mata, bergerak ketika dipukul atau melihat cewek bening lewat biasanya syaraf kita akan merespon dengan cepat tanpa kita sadari. Gerak reflek terkadang bisa menghindarkan kita dari sesuatu hal yang menyakiti kita. Kira-kira apa saja nih gerakan reflek yang mungkin mengubah hidup kamu karenanya ? 

Ada beberapa orang yang tertanggkap kamera melakukan gerakan reflek yang luar biasa. Gerakan reflek mereka mampu menyelamatkan diri sendiri maupun orang lain. Namun, sebelum berlanjut ke video mungkin admin jelaskan sedikit tentang gerak reflek yah sob

Nah, seperti namanya,  Gerak Reflek adalah gerakan yang keluar tanpa disadari. Ini berlangsung sangat tiba-tiba. Lalu apa bedanya sama gerak biasa ? Perbedaanya adalah impuls pada gerakan reflek itu tidak melalu pengolahan oleh syaraf pusat. Artinya, otak hanya sebagai konektor saja. Konektor pun itu dibagi menjadi dua sob. Ada konektor otak dan ada konektor sum sum tulang belakang. Konektor otak itu gerakan reflek seperti  gerakan pada pupil mata. Konektor sum-sum tulang belakang contohnya adalah gerakan kaki ketika dipukul oleh teman, seperti yang dikutip dari http://pustaka.pandani.web.id.

Gambarannya seperti ini
Rangsang → reseptor → neuron sensorik → konektor (otak/sumsum tulang belakang) → neuron motorik → efektor

Anatomi gerakan reflek
Anatomi gerakan reflek | Sumber gambar http://pustaka.pandani.web.id
Nah, itu sebabnya mungkin gerakan reflek tidak sering muncul seperti gerakan biasa. Ane bukan ahli dalam hal ini tapi yang jelas orang-orang berikut ini sangat keren karena melakukan hal-hal reflek yang mungkin hanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kualitas rangsang hingga efektor yang sangat baik. Yuk cekidot kita lihat video berikut ini .


/Fajar Umarsandi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.