Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

3 Hal Berikut Bisa Memancing Keributan Bagi Pasangan Suami Istri Usia Dini

Pasngan muda
Ilustrasi pasangan suami istri muda | Sumber gambar : vemale.com
Plinplan.net - Berencana berkeluarga dalam waktu dekat ? Atau mungkin sudah bertunangan ? Mungkin hal-hal ini bisa kamu persiapkan mulai sekarang untuk menghadapi kemungkinan - kemungkinan yang akan terjadi pada saat usia pernikahan dini

Saat kamu memulai hidup bersama dengan seorang istri maupun suami, ada hal yang secara sadar harus dipenuhi yaitu hilangkan rasa ego. Jika kamu adalah bagian dari orang jawa mungkin pernah menemui adat bahwa anak pertama tidak boleh menikahi anak pertama pula. Alasannya simpel, karena anak pertama cenderung memiliki ego yang lebih dibandingkan anak ke dua dan selanjutnya. 

Dalam dunia pernikahan rasa ego yang tidak kunjung henti bisa berakibat fatal. Apalagi jika kedua pasangan sudah memiliki rasa ego yang memuncak. Bisa-bisa berantakan semua deh. Itu sebabnya salah satu dari pasangan harus bisa menurunkan egonya untuk bisa meredam semuanya. Kemungkinan lain bisa terjadi ketika usia pernikahan masih seumur jagung. Apa saja ? Yuk coba kita simak yang berikut.

1. Komunikasi yang tidak lancar

Ini bisa menjadi satu hal yang cukup genting jika kamu tidak lancar dalam berkomunikasi dengan pasangan kamu. Apalagi jika kamu dan pasangan kamu merupakan pekerja aktif yang bisa saja jarang bertemu dalam satu moment. Awalnya mungkin bisa tampak baik-baik saja, namun lama kelamaan bisa jadi salah satu dari pasangan bisa mulai memprotes kesibukan yang ada. So, sebisa mungkin harus tetap saling menjaga komunikasi meskipun keduanya sangat sibuk dalam bekerja. Jam malam yang paling penting dan bisa menjadi solusi untuk berkomunikasi. Komunikasi merupakan kunci dari kelanggengan keluarga. Usahakan jangan ada yang ditutupi dan selalu terbuka terhadap segala kondisi. 

2. Jenjang ekonomi yang berbeda

Yes jika kamu dan dirinya adalah seorang pegawai atau sama-sama memiliki pekerjaan yang cukup besar dalam penghasilan. Permasalah jenjang ekonomi bisa terjadi jika sang wanita memiliki pendapatan yang cenderung jauh lebih tinggi daripada suami. Pada dasarnya memang wanita jauh lebih mudah dalam mencari pekerjaan dan kesempatan untuk mengembangkan usaha jauh lebih besar dan luas bagi seorang wanita. Nah, jika sudah begini maka akan timbul kesan kepemimpinan dalam keluarga yang dilakukan oleh sang wanita. Terang saja karena pendapatan dari sang wanita yang jauh lebih tinggi dibandingkan sang pria. So, terkadang pria akan cenderung merasa rendah dan terbebani dengan kondisi tersebut (jika kamu memang lelaki normal yang ingin bertanggung jawab penuh atas keluarga kamu). Nah, inilah yang perlu kamu perhatikan. Tanamkan sejak awal dalam keluarga baru kamu bahwa suami adalah kepala rumah tangga. Dan pastikan istri menghormati suami dalam segala hal yang tentunya tidak meyimpang yah guys

3. Ekonomi yang kurang

Jika sama sama bekerja saja bisa terjadi perselisihan, apakabar yang perekonomiannya kurang ya. Jika saat sebelum bekerja kamu dan dirinya bekerja dan tercukupi semuanya, bisa bersenang-senang dan bisa kemana-mana menikmati hidup, maka ketika kamu dan dirinya menikah semua akan berbeda. Apalagi jika sang wanita memutuskan untuk tidak bekerja. Itu bisa jadi awal dari keributan dalam rumah tangga. Nah, yang ini juga perlu diperhatikan guys. Itu sebabnya biasakan untuk selalu menjaga pengeluaran. Jika bisa cari sampingan lain yang mungkin bisa menambah pundi-pundi rupiah.

Itulah 3 hal yang bisa memancing keributan dalam rumah tangga yang masih berusia dini. Jagalah emosi kamu yah sob, dan belajarlah untuk mengalah dan jangan selalu berusaha untuk memenangkan setiap debat atau perbedaan pendapat. Karena sesungguhnya semua itu adalah hal yang biasa dalam keluarga. Hanya saja jika tidak bisa menguasai dan tidak bisa mengimbangi kondisi ini bisa terjadi masalah yang jauh lebih besar. 

3 Hal ini ditulis oleh admin, dan mungkin bisa berbeda atau mungkin bisa saja ada hal lain yang bisa menjadi indikasi keributan dalam rumah tangga pasangan muda. 

Apa menurut kamu sob ?

/Fajar Umarsandi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.