Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

LOWO IRENG SUPER CAR, Kreasi Mobil Sport Anak Bangsa

Lowo Ireng Super car
LOWO IRENG Supercar | Sumber foto : google images
Plinplan.net - Lamborghini dan Ferrari mungkin adalah nama mobil supercar yang sudah sangat terkenal dan tidak asing ditelinga kita. Bahkan mungkin anak kecil sekalipun tahu tentang supercar cepat ini. Supercar memiliki mesin super dahsyat dengan kemampuan kecepatan yang luar biasa yang juga memiliki design body yang ciamik. Namun, siapa sangka jika Indonesia pun memiliki supercar yang tidak kalah hebat dengan supercar Lamborghini dan Ferrari.

Adalah Lowo Ireng Supercar yang belakangan cukup mewarnai news otomotif Indonesia. Supercar karya anak bangsa ini menjadi buah kreasi dari mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Lowo Ireng atau dalam Bahasa Indonesia berarti kelelawar hitam merupakan symbol dari kerja keras tim yang bekerja tiap malam untuk Supercar ini.

Sobat planner bisa lihat deh bentuk mobilnya. Bentuk yang mirip dengan mobil batman ini memang tampak seperti mobil keluaran merk ternama luar negeri yang sudah sering mengeluarkan mobil sport. Ini membuktikan bahwa Indonesia yang diwakili oleh tim mahasiswa ITS Surabaya mampu mewujudkan mimpi untuk membuat sebuah kendaraan super dengan teknlogi yang mumpuni.

Lowo Ireng yang didesign dengan kapasitas 2 orang ini memiliki mesin yang gahar loh sob. Dari keseluruhan yang dirakit oleh tim, hanya mesinlah yang masih diimpor dari Jepang yaitu Mitsubishi 6A13 Twin Turbo V6 2,5 Liter dengan output 276 TK pada 5.500 rpm dan torsi 367 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan, ECU Iqueteche merupakan hasil riset dari alumni mahasiswa ITS sendiri.

Dari bodinya Lowo Ireng menggunakan sasis Chromoly Space Frame dan bahan plat galvanish 0,6 mm. Bodi Lowo Ireng memang tampak gahar dipandang. Dengan konsep hitam bak mobil batman tentu saja mobil ini bisa menjadi salah satu Supercar yang bisa mendunia nantinya. Amin ya sob ...

Dengan Lowo Ireng juga membuktikan produktivitas ITS dalam mengembangkan mobil modern semakin juara. Setelah sebelumnya ITS berhasil membuat MOLINA atau Mobil Listrik Nasional yang cukup menyita perhatian kita semua. Mudah-mudahan dengan Lowo Ireng Supercar, Indonesia bisa semakin dikenal di mancanegara dalam bidang otomotif yah sobat planner.

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.