Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Jalan-jalan yuk ke kota bawah tanah di Australia

Coober pedy kota bawah tanah
Kota Coober Pedy, Kota Bawah Tanah | Foto google images 
Plinplan.net - Guys, terbayang ga sih jika kamu tinggal di bawah tanah? Eits tapi tidak sendiri melainkan dengan yang lainnya juga loh, alias dengan satu kampung atau kota. Wih, ....!! pasti edun keren nyak ! Nah sob, ini bukan hanya bayangan saja loh, karena ternyata ada loh kota sungguhan yang memang benar-benar berada di bawah tanah.

Adalah Coober Pedy yang terletak di Australia cuy. Tampilan kota Coober Pedy ini memang terlihat seperti kota klasik dengan panorama kuno yang tampak di sudut-sudut kota. Meskipun tampak klasik tapi semua yang ada di kota unik ini sangat lengkap loh. Tapi sebelumnya kira-kira kenapa yah mereka membangun kota bawah tanah ya ? Padahal kemungkinan biaya yang dibutuhkan bisa sangat besar nih membuat terowongan besar di bawah tanah. 

Ternyata usut-punya usut nih sob, seperti dikutip dari Tribun News Travel, alasan kuat dibangunnya kota bawah tanah ini adalah untuk menghindari gelombang panas yang terjadi di luar sana saat terjadi musim panas, dan juga untuk menghindari hawa dingin saat malam hari di musim dingin. Mungkin, di bawah tanah suasana jadi lebih stabil yah sob.

Oh ya, Kota Coober Pedy di Australia ini dihuni kurang lebih 3.500 penduduk. Banyak juga ya untuk kota bawah tanah. Makanya sob, fasilitas yang ada di kota bawah tanah ini sangat lengkap mirip dengan kota pada umumnya. Gereja, toko-toko, bar, museum, bahkan juga hotel ada di kota bawah tanah ini.

Coober Pedy dahulunya adalah sebuah terowongan tambang batu Opal terbesar di dunia pada tahun 1917 loh. Sangat tua, pantes saja jika kota ini bisa terbentuk pasalnya sudah ada sejarah bagaimana lobang bawah tanah ini terbuat.

Yuk kita coba berkeliling di kota bawah tanah Coober Pedy ini.
Coober Pedy
Penampakan ruangan dalam rumah di kota bawah tanah Coober Pedy| gambar dari saranapoker blog

Cober Pedy
Kompilasi foto Coober Pedy dari Dreamers.id

Cober Pedy
Foto toko buku di kota bawah tanah | sumber : tribunnews
So bagaimana sob menarik bukan untuk dikunjungi, atur deh liburan panjangmu untuk bisa berwisata di kota bawah tanah Coober Pedy di Australia. Jangan lupa setelah pulang bawa oleh-oleh yah sob. hehehe .... 

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.