Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Smartfren Itu 4G LTE Bukan CDMA

Smartfren adalah operator 4G Bukan CDMA
Smartfren adalah operator 4G LTE | Foto dari Google Images
Plinplan.net - Ramainya proses pre order iPhone 7 dan juga kekhawatiran sobat-sobat diluar sana yang rupanya masih meragukan Smartfren tentu menjadi satu persoalan yang cukup mengganggu. Banyak masyarakat yang masih terbawa suasana CDMA di masa lalu Smartfren. Karena itulah iPhone 7 yang juga nantinya akan dijual di Gallery Smartfren masih dianggap sebagai ponsel iPhone CDMA. Faktanya, semua anggapan itu keliru sob. Yuk kita bahas di sini.

Smartfren 4G LTE

Smartfren sudah bermigrasi dari teknologi CDMA menjadi 4G LTE Advanced, artinya sebenarnya Smartfren sudah bukan lagi CDMA, melainkan murni jaringan 4G. Smartfren berjalan di frekuensi 850 Mhz di band 5 dan 2300 Mhz di band 40. Smartfren merupakan satu-satunya operator yang memiliki 2 frekuensi. Dengan begini sob, kartu smartfren bisa digunakan disegala jenis smartphone yang sudah support teknologi 4G LTE dan juga support LTE band tersebut.

Device yang dijual di luar seperti Samsung, Lenovo, Oppo dan lain sebagainya yang kini bisa menggunakan Smartfren adalah jenis Smartphone regular yang bisa diganti-ganti kartunya dengan operator lain. So, device tersebut bukan merupakan device lock yang hanya bisa menggunakan Smartfren saja, kecuali product Andromax ya sob.

Nah, tanggal 24 Maret lalu pre order iPhone 7 resmi dibuka. Smartfren merupakan satu-satunya telco partner yang bermitra dengan Apple. Banyak masyarakat yang tertarik untuk bisa melakukan pre order iPhone 7 di Smartfren, hanya saja masih ada beberapa kekhawatiran dengan pemikiran bahwa iPhone 7 adalah iPhone Lock Smartfren. Padahal faktanya, iPhone yang dijual di Smartfren pun bisa menggunakan operator lain loh sob. 

iPhone 7 memang mendukung hingga 25 LTE band termasuk juga Smartfren. Itu sebabnya, sobat planner tak perlu ragu lagi jika ingin membeli produk di Smartfren. 

Apple Bermitra Dengan Smartfren


Nah, salah satu alasan kenapa Apple bermitra dengan Smartfren adalah teknologi yang terdapat pada iPhone 7 dan 7 plus hanya bisa didukung oleh Smartfren. Teknologi tersebut adalah VoLTE dan VoWifi. 

VoLTE

Teknologi Voice over LTE ini digunakan untuk memfasilitasi layanan panggilan suara melalui jaringan 4G LTE. Karena Smartfren menggunakan teknologi 4G only, sedangkan di operator lain untuk layanan panggilan suara masih menggunakan teknologi 2G atau 3G. Kelebihan VoLTE adalah sambungan yang semakin cepat dan suara yang lebih jernih. Smartphone keluaran 2017 rata-rata sudah mendukung teknologi ini.

VoWiFi

Teknologi ini tersedia jika teknologi VoLTE telah terpenuhi. VoWiFi merupakan layanan Voice Over WiFi yang akan sangat membantu sobat planner ketika berada di luar jangkauan sinyal Smartfren. Dengan adanya WiFi sobat bisa tetap terhubung dan melakukan panggilan keluar dengan menggunakan nomor Smartfren dan tetap menggunakan pulsa reguler. WIW, ajib kan sob teknologi satu ini. Sangat bermanfaat untuk sobat planner yang tinggal di daerah susah sinyal. Teknologi ini pun hanya dimiliki oleh Smartfren sob.

Kedua teknologi di atas ada pada iPhone 7 sob. Itu sebabnya Smartfren menurut mimin sangat cocok dengan iPhone 7. Nah, jadi sudah cukup jelas bukan tentang Smartfren. Moggo di order deh produk Smartphone kesukaan kamu dan coba pakai layanan Smartfren. 

Gallery Smartfren Sabang Jakarta Pusat
Gallery Smartfren Sabang Jakarta Pusat | Foto telset ID


/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.