Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Peserta Pramuka Makan Nasi di Tanah, Kata Dadang, "Itu Hanya Trik Hukuman"

Peserta pramuka makan di atas tanah
Peserta pramuka makan di atas tanah | Foto google images
Plinplan.net - Ada ada saja orang Indonesia guys. Baru baru ini sempat menjadi Viral foto para peserta pramuka yang tampak sedang disuruh untuk makan siang. Anehnya makanan berupa nasi dan sayur serta lauk pauk disediakan langsung diatas tanah tanpa ada alas seperti daun atau kertas minyak khusus. Walhasil, banyak netizen yang geram dengan perlakukan seperti hewan ini.

Kejadian ini diketahui berasal dari daerah Tangerang sob. Setelah dibuat heboh, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat pun angkat bicara soal kejadian ini. Dadang meminta maaf atas kejadian ini. 

"Tidak ada maksud merendahkan nilai-nilai kepramukaan yang jelas melarang apa yang terlihat dalam postingan gambar, kami tahu dan kami mohon maaf atas semua yang terjadi di lapangan, yang jelas peserta tidak makan nasi yang kotor, semua sudah diatur sesuai jadwal," ucap Dadang, Sabtu (25/3) sumber : merdeka.com.

Namun sob, ada kata-kata yang ternyata justru membuat netizen malah semakin geram dengan alasan yang diberikan oleh Dadang. 

"Kami klarifikasikan bahwa semua itu hanya trik hukuman yang diberikan kepada peserta, karena pelanggaran disiplin jam Ishoma (Istirahat, Sholat dan Makan) yang tidak sesuai jadwal," jelas Dadang.

Kegiatan tersebut dikatakan hanya sebuah trik hukuman. Astagfirullahhal'adzim... Tidakkah engkau bersyukur atas rezeki yang diberikan. Ini adalah hal yang mubazir kan sob, di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan makanan. Tapi ini yang justru seharusnya bisa mengajari rasa syukur dalam nilai kepramukaan malah melakukan kegiatan yang sangat miris.

Pramuka seharusnya bisa menjadi salah satu kegiatan yang menciptakan hal-hal positif. Banyak netizen yang merasa kecewa dengan sikap Panita pelaksana kegiatan Pramuka ini. So guys, bagaimana menurut kamu tentang kejadian  ini nih ? Apakah layak jika ini disebut sebagai Trik hukuman saja ? Sedangkan nasi-nasi tersebut tidak untuk di makan melainkan dibuang begitu saja.

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.