Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

WOW ! Kereta Melayang Ini Dibandrol Dengan Harga Rp 13 Juta

Kereta Api Mainan Melayang / Levitasi Train
Kereta Api Mainan Melayang / Levitasi Train | Foto elekit.co.jp
Plinplan.net - Kereta merupakan alat transportasi umum yang sangat diminati masyarakat dunia termasuk Indonesia. Dari waktu ke waktu teknologi transprtasi darat ini semakin modern. Mulai dari yang menggunakan batu bara hingga yang menggunakan listrik. Nah, baru-baru ini terdapat teknologi baru yang bisa membuat kereta menjadi melayang loh. 

Adalah Kereta Maglev yang merupakan kepanjangan dari Kereta Magnet Levitasi.  Yes, artinya dengan menggunakan magnet kereta ini akan dibuat melayang atau levitasi. Wihhh ....  Canggih beud yah guys. Teknologi baru ini nantinya akan membuat kereta bergerak tanpa menyentuh bidang rel atau akan melayang. Tentunya kecepatan yang akan dihasilkan bisa jauh lebih cepat ya guys.
Kereta Melayang Mainan harga 13 Juta
Kereta Melayang Mainan harga 13 Juta | elekit.co.jp

Bicara teknologi canggih seperti ini tentunya tidak akan menelan biaya yang murah sob. Mimin belum tahu berapa biaya yang dikeluarkan untuk mengembangkan teknologi ini. Namun, sudah ada beberapa negara yang sedang mendevelop teknologi ini, yaitu Jepang, Tiongkok, Prancis, Jerman dan Amerika Serikat. Indonesia kapan ya ? hehe ...

Oh ya dari beberapa negara yang telah disebutkan tadi hanya 2 negara saja yang sudah mengoperasikan kereta melayang ini, yaitu Tiongkok dengan Shanghai Transrapidnya dan Jepang dengan Linimo-nya. Kereta ini diklaim bisa mencapai kecepatan maksimum 600 km/jam. Widih .... Jakarta ke Jogja hanya butuh satu jam-an doang ye..

Kenapa bisa melayang?

Mungkin sob pernah belajar mengenai kutup utara dan selatan yang terdapat pada sebuah magnet dimana jika kutub yang menempel itu berbeda maka akan menempel namun jika sama maka akan terjadi tolak menolak. Rumus inilah yang dipakai pada teknologi Kereta Magnet Levitasi ini sob.
Teknologi magnet pada mainan kereta melayang
Teknologi magnet pada mainan kereta melayang | Foto : elekit.co.jp

Nah, meskipun kereta ini terbilang cukup mahal untuk bisa meluncur di Indonesia, kamu bisa saja memilikinya sendiri sob. Kereta ini dijual di Jepang dalam rupa mainan namun dengan teknologi yang sama loh dengan aslinya. Dengan merogoh kocek Rp 13 juta-an kamu bisa membawa pulang kereta canggih dengan teknologi Maglev ini.

Kereta mainan ini baru saja diluncurkan pada tanggal 17 Februari 2017 kemarin sob. So, ini masih benar-benar baru. Kereta yang diberi nama Linier Motor Express ini dibuat oleh perusahaan mainan asal Jepang ELE KIT.

Jadi, bagaimana sob ? Kapan kita beli mainan ini ? 



/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.