Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Olimpiade Jepang 2020 Bermedali Ponsel Bekas Loh!

Olimpiade Tokyo Jepang 2020
Olimpiade Tokyo Jepang 2020 | Foto : foto terpopuler - Viva.co.id
Plinplan.net - Ajang begengsi olah raga Olimpiade selanjutnya akan diadakan di negara Sakura Jepang. Negara yang identik dengan kecanggihan teknologinya ini punya planning unik untuk hajat besar Olimpiade mendatang loh guys. Apa itu, cekidot yuk !

Setiap ada pagelaran Olah raga tentu ada medali bukan. Dan medali yang diberikan biasanya berupa medali emas, perak dan perunggu yang tentunya memang dibuat sedemikian rupa dari bahan-bahan dasar sesungguhnya yaitu emas, perak dan perunggu. Namun, berbeda dengan perhelatan Olimpiade di Jepang guys. Dikutip dari Androidpit, Komite Olimpiade Jepang mengajak masyarakat untuk memberikan ponsel mereka yang masih mengandung emas, perak dan perunggu untuk dijadikan sebagai bahan utama pembuatan medali nantinya.

Unik memang guys, selain untuk memberikan kesan berbeda dalam Olimpiade Jepang, cara ini juga dapat mengajarkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan barang-barang tak terpakai di sekitar kita. Kemudian, sumber daya alam bisa dihemat untuk kebutuhan yang lainnya. Masyarakat pun diajarkan untuk mendaur ulang barang-barang tak terpakai termasuk ponsel-ponsel bekas. Tentu saja, karena Jepang merupakan negara canggih dengan penggunaan ponsel yang cukup besar.

Project ini dinformasikan akan dimulai pada bukan April 2017 mendatang dengan mengumpulkan ponsel dari masyarakat. Wah wah, bagaimana dengan Indonesia nih. Jangan kalah dengan Jepang, apalagi Indonesia juga merupakan pengguna ponsel terbesar loh. Apalagi dengan perpindahan dari 2G, 3G ke 4G tentu akan banyak ponsel yang nantinya tidak akan bisa digunakan lagi. Yuk, mulai difikirkan akan didaur ulang untuk apa yah ponsel-ponsel lama kita. Hehe... 

Bagaimana menurut sobat ? Unik bukan cara Jepang membuat konsep medali Olimpiade mendatang. Jadi penasaran seperti apa hasil mendalinya nanti yah. Kita tunggu saja yah sob tahun 2020 nanti. emmm... lama juga yah. Hehehe... 

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.