Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

GAMELAWAN, Cara Unik Perkenalkan Gamelan Ke Penjuru Dunia

Personil GamelAwan
Personil GamelAwan 
Plinplan.net - Gamelan memang merupakan ciri khas musik daerah lokal Jawa. Siapa sih yang tidak kenal dengan alat musik pukul satu ini. Jika dahulu sering digunakan untuk tembang-tembang Jawa yang khas dengan irama yang mungkin sangat identik dengan langgam jawa, kini gamelan pun bisa punya cita rasa pop, disco maupun electro loh guys.

Yesss... mungkin kamu kamu sudah kenal dengan "GAMELAWAN" salah satu grup music yang memiliki subscriber yang sangat banyak di jejaring sosial video Youtube.com. Sudah banyak musik luar negeri yang di cover dengan lirik bahasa Jawa dan juga aransement musik yang baru komplit dengan suara gamelan.

GamelAwan merupakan sebutan bagi Awan si pecinta Gamelan. Ya, Awan si pemilik akun youtube GamelAwan. Awan dan kawan-kawan memang memiliki cara unik untuk menyalurkan hobi dan mengeksplore rasa suka dan cintanya terhadap gamelan. Beberapa musik manca negara terkenal pun tidak luput dari aransement Awan dan kawan - kawan menjadi nuansa jawa. Wah wah kreatif banget nih si Abang Awan yah.

Tidak hanya melestarikan alat musik tradisional, Awan dan kawan-kawan juga bisa memperkenalkan Alat musik lokal hingga interlokal, "hadeh.." maksudnya Internasional sob. Terbukti karena musik yang dicover ulang merupakan karya penyanyi mancanegara ternama walhasil ada saja orang manca yang melihat video di channel GamelAwan.

Yang bikin mimin kagum, tak hanya aransement lagunya yang diubah, Awan juga membuat kreasi video klip dengan artis lokal jawa (mungkin) yang ikut berpartisipasi dalam karyanya. Walhasil, video klip yang diunggah itu pun tampak makin sempurna denga jalan cerita sesuai lirik lagu yang sudah diubah menjadi bahasa Jawa.

Ada beberapa lagu terkenal yang sudah diswitch menjadi bahasa Jawa. Seperti contohnya : Marshmello dengan judul lagu Alone, Justin Bieber dengan judul lagu What Do You Mean bahkan lagu milik Alan Walker yang berjudul Faded pun ikut dirubah. Wihhhhh... penasaran bukan dengan karya GamelAwan ini. Cekidot beberapa video dari kang Awan  di channel GamelAwan.P5Pro.







/FU





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.