Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Game Bus Simulator Mulai Digandrungi

ETS2
Mod by M Husni, dan livery by fajar umarsandi
Plinplan.net - Om Telolet Om, mungkin masih ingat beberapa waktu lalu kata-kata tersebut sangatlah booming. Banyak sekali video-video om telolet om di dunia maya. Sungguh aneh bukan, dimana kegiatan yang tadinya hanya dilakukan oleh segelintir anak-anak yang memang menggandrungi klakson bus dan memburunya, hingga banyak orang ikut berburu klakson unik tersebut.

Eits, akibat dari merebaknya demam telolet, beberapa developer game pun juga ikut andil untuk meramakian dunia perteloletan. Salah satunya adalah game IDBS di android yang mengusung tema bus dan klakson telolet tentunya. Bagi pecinta bus mania tentu saja hal ini sangat disukai. Namun, ada hal lain yang lebih menarik tentang game simulator yang mengusung tema bus.

Game sudah lama naik daun yaitu UKTS (United Kingdom Truck Simulator) dan ETS (Euro Truck Simulator). Pasti sobat bertanya-tanya, katanya bus kok gamenya truck ?

video

Yups, sob, game ini memang defaultnya adalah truck. Tapi di tangan- tangan lincah orang Indonesia game ini menjadi lebih berwarna dan lebih menarik. Bagaimana bisa ya ? Tentu saja bisa, meskipun harus memiliki sedikit teknik di dalamnya. Tapi bagi yang ingin bermain tak perlu memikirkan terlalu jauh yah, nanti bisa stress, hehehe...

Nah, dengan sedikit modifikasi, atau gamer simulator menyebutnya "mod" maka tampian game truck simulator itu akan berubah sekejap menjadi BUS SIMULATOR. Eits, yang berubah tidak hanya bus dan kendaraannya saja yah, melainkan semuanya loh sob. Mulai dari traffic, lajur berjalan sebelah kiri, juga lingkungan pun menyesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia. Wah wah, keren beutsd yah.

Jika sobat browsing di google, tulis dengan keyword ukts bus simulator atau ets 2 bus simulator, maka akan muncul banyak sekali gambar maupun video tentang game ini. Siapa sangka dengan demam telolet kemarin, bus bus dalam game simulator ini juga bisa menirukannya loh. Wah keren bukan ?

Mimin pun sudah aktif bermain game ini sejak lama. Bagi BUS MANIA tentu akan sangat paham bagaimana feelnya bermain game BUS SIMULATOR ini. Kita juga bisa memilih bus sesuai dengan keinginan kita. Tentunya harus kita download dulu "mod" nya. 

Mod di sini bukanlah muncul begitu saja, melainkan telah dicreate oleh tangan-tangan trampil para modder Indonesia. Salah satu yang cukup terkenal adalah M Husni. Itu setahu mimin saja, karena sangat banyak mod yang tertuliskan nama sang creator cerdas ini. Tidak hanya M Husni, masih ada banyak modder-moder  handal yang mampu membuat map, bus, livery dan lain-lain dalam game bus simulator ini. 

Terus beda antara UKTS dengan ETS2 apa? 

ETS 2 - Livery by Sandi
UKTS memberikan grafik yang optimal, dengan sentuhan gambar yang lebih soft dan kualitas bagus. Namun, banyak kekurangan juga seperti cukup sulit dikendalikan ketika kecepatan cukup tinggi, kemudian juga tampilan lingkungan yang kurang sempurna. Berbeda dengan ETS 2 yang memang memiliki kualitas gambar yang kurang, namun  cukup ringan dimainkan. 

ETS 2 pun memiliki lingkungan yang lebih hidup. Orang-orang yang bergerak kemudian system yang lebih lengkap dan tentu saja lebih seru.

Bagi kamu-kamu yang memang sudah penasarang ingin mendownloadnya, maka tinggal buka new tab dan cari di google yah. Yaps, karena saya tidak akan membahas bagaimana cara mendapatkan game dan mod tersebut. 

/Fu

#bussimulator #busmania #bus #ets2 #ukts 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.