Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Usia 7 Tahun, Akrit Jaswal Menjadi Dokter Bedah Termuda

Akrit Jaswal, Dokter Bedah Termuda Di Usia & Tahun
Akrit Jaswal, Dokter Bedah Termuda Di Usia & Tahun | Foto : Google- Images
Plinplan.net - India memang sangat sering melahirkan pemuda dan pemudi berbakat, cerdas bahkan jenius. Beberapa pembesar perusahaan di negara adidaya pun banyak sekali yang berasal dari India. Salah satu contohnya adalah Satya Nadella yang kini menjabat CEO di perusahaan besar Microsoft. Kemudian ada lagi Sundar Pichai yang juga lahir di India ini kini menjabat sebagai CEO di Google.inc, dan masih banyak lagi contoh lain orang jenius dari India. Nah, tak lupa yang satu ini sob, yang belakangan dibuat heboh di seluruh sosial media. 

Yapz, adalah Akrit Jaswal yang disebut-sebut Dokter termuda yang telah melakukan operasi di usianya yang masih menginjak 7 tahun. Lalu, siapa si Akrit Jaswal itu yah guys ? 

Akrit Jaswal lahir pada tanggal 23 April 1993 dan sejak bayi Akrit telah dicap sebagai orang yang jenius. Pertama, mulai dari usia 10 bulan, Akrit sudah mampu berbicara. Di usianya 5 tahun, Akrit sudah membaca buku tentang Sains dan Anatomi loh. Wih beda banget dengan anak seusianya yah sob yang terkadang masih sering bermain-main. 

Akhirnya pada usia 6 tahun Akrit tertarik untuk mempelajari segala hal yang berhubungan dengan medis. Akrit pun aktif mengujungi beberapa rumah sakit dan juga melihat beberapa operasi yang dilakukan oleh beberapa dokter. 

Pada usia 7 tahun Akrit Jaswal melakukan operasi pertamanya loh sob. Ia melakukan operasi pada bocah berusia 9 tahun secara gratis. Alasannya bocah tersebut berasal dari keluarga tidak mampu sehingga tak bisa membayar dokter. Bocah tersebut mengalami luka bakar pada jari-jarinya sehingga Akrit Jaswal harus memisahkannya dan menyambungkannya kembali. Kabar baiknya, Akrit Jaswal sukses melakukan operasi pertamanya ini.

Sontak saja, berita ini langsung tersebar keberbagai penjuru India. Parahnya nih sob, Akrit melakukan ini bukan dari pendidikan resmi, melainkan ia dapatkan secara otodidak. Wah, kalau di rumah jangan coba-coba juga yah sob, berbahaya. hehee.... 

Nah, aktifitas meihat beberapa operasi di berbagai rumah sakit pun terus berlanjut hingga usianya mencapai 12 tahun dan ia diterima di Universitas Punjab, Lahore dan Akrit Jaswal menjadi satu-satunya mahasiswa termuda yang masuh kampus tersebut. Pada usia 13 tahun Akrit mendapatkan IQ 146 dan jauh lebih tinggi dibanding anak-anak seusianya.

Hingga sekarang Akrit Jaswal telah berusia 23 tahun. Namun, ketenaran akan kejeniusan Akrit tak pernah pudar. Akrit pun menemukan  teori menggunakan terapi gen dalam memerangi penyakit kanker. Akrit bermimpi untuk menemukan obat kanker. 

Akrit dimentor dan dibiayai oleh Mr B.R. Rahi yang merupakan Kepala Sekolah Secondary Education di Dharmashala. / Sumber : Arah

Wah, kisah Akrit Jaswal ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua bahwa umur bukanlah patokan untuk belajar. Sejak dini pun belajar bisa dilakukan tanpa harus mengorbankan masa kanak-kanak ketika itu menjadi passion di diri anak-anak. Yuk, kembangkan bakat anak-anak sesuai dengan keinginannya agar lebih terarah dan terasah.

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.