Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Agar Tak Salah Pilih, Inilah Tips Mendapatkan Jodoh yang Baik

Tips Cari Jodoh
Agar Tak Salah Pilih, Inilah Tips Mendapatkan Jodoh yang Baik | Foto : womenshealthmag.com
Mencari jodoh untuk pendamping hidup bukanlah perkara yang mudah dan tidak seperti membalik telapak tangan. Bahkan tak jarang banyak orang yang sudah berganti-ganti pasangan namun belum juga menemukan jodoh yang tepat. Terlebih lagi jika kamu sama sekali belum pernah mempunyai pasangan. Meskipun ada pepetah yang mengatakan “jodoh tidak kemana” namun jodoh tidak datang dengan sendirinya melainkan harus dicari, diperjuangkan, dan dikejar. Supaya tidak salah pilih jodoh dan menyesal dikemudian hari, berikut trik cari jodoh yang baik.

1.Cobalah Introspeksi Diri 

Kalau sampai sekarang kamu belum mendapatkan jodoh sebaiknya introspeks diri. Renungkan kira-kira apa yang kurang pada diri kamu. Tetapi fisik buklanlah sesuatu yang harus dipikirkan dan tidak perlu dijadikan masalah sebab kamu bisa merubah penampilan kamu menjadi lebih menarik dari pada sebelumnya. Penampilan bukanlah faktor penting dalam mencari jodoh. Jika kamu kurang memperhatikan penampilan sebaiknya lakukan perubahan dengan mencoba gaya berpakaian yang baru, rapi, bersih, dan wangi. Tampilkan semaksimal mungkin untuk menemukan peluang yang lebih besar mendapatkan jodoh yang kamu idamkan. 

2.Perluas pertemanan 

Mencari jodoh bukanlah perkara mudah jika kamu hanya mencarinya di ruang lingkup yang terbatas. Mulailah untuk memperluas pertemanan dengan memanfaatkan jejaring media sosial untuk membantu kamu mencari jodoh yang kamu idam-idamkan.  Akan tetapi dalam mencari jodoh dengan cara ini kamu wajib berhati-hati dan lebih selektif karena kini banyak orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan media sosial untuk tindak kriminal. Selain media sosial, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas yang kamu suka. Komunitas musik, mural, sastra, dan lainnya dengan begitu kamu akan mudah mendapatkan jodoh sesuai kriteria yang kamu impikan. 

3.Berusaha Lebih Percaya Diri 

Jangan pernah lelah mencari jodoh. Memang saat mencarinya penuh hambatanan dan kendala yang harus kamu lalui. Percaya dirilah bahwa kamu akan mendapatkan jodoh yang kamu idamkan. Terus berkomitmen kepada diri sendiri dan jodoh pasti semakin dekat. 


4.Menerima Apa Adanya 

Tidak perlu mencari jodoh yang sempurna karena semua orang tidaklah sempurna. Daripada sulit mencari jodoh sesuai tipe yang kamu inginkan lebih baik carilah jodoh yang bisa menerima kekuranganmu dan sebaliknya, kamu pun harus bisa memaklumi kekurangannya.

5.Lupakan kenangan masa lalu 

Salah satu faktor penghambat dalam menemukan jodoh adalah kenangan masa lalu. Kalau kamu pernah patah hati karena merasa dikhianati sehingga kamu trauma mencari pasangan lagi sebaiknya lupakan dan jangan selalu terbayang oleh masa lalumu itu. Jangan menyiakan waktumu untuk bangkit dan melihat masa depan bersama jodoh yang bisa mencintaimu apa adanya karena kesempatan tidak datang untuk yang kedua kalinya. 

6.Manfaatkan Teknologi 

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan jodoh yang kamu impikan dengan cepat yaitu memanfaatkan teknologi. Sekarang sudah banyak aplikasi cari jodoh  melalui ponsel. Gunakan aplikasi tersebut sebaik mungkin untuk mendapatkan banyak kenalan. Siapa tahu ada seseorang yang benar-banar sesuai dengan kriteria jodoh yang kamu suka.  


#carijodohyangbaik #carijodoh

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.