Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Tips Hemat dan Cermat Membeli Perlengkapan Bayi

Perlengkapan Bayi | Foto : ibubalitasehat.weebly.com
Belanja perlengkapan bayi adalah salah satu hal menyenangkan bagi calon orang tua baru. Apalagi kini toko perlengkapan bayi online seperti MatahariMall memiliki koleksi barang yang lengkap dengan harga terjangkau.Sudah pasti belanja di MatahariMall akan membuat kebutuhan bayi terpenuhi tanpa menguras isi kantong. Tanpa perlu repot-repot keluar rumah, urusan perlengkapan bayi pun akan terselesaikan secara praktis.
Kendati demikian, bukan berarti kamu bebas belanja secara kalap sesuka hati, ya. Kamu harus tetap hemat dan cermat saat membeli perlengkapan bayi. Jangan lupa mengingat hal-hal ini sebelum membeli perlengkapan bayi :
Ukuran Tubuh Bayi Mengalami Perkembangan Pesat
Jangan lupa bahwa ukuran tubuh bayi akan berkembang pesat selama bulan-bulan awal setelah dilahirkan. Oleh karena itu, kamu tidak perlu membeli banyak baju yang ukurannya sama. Kamu bisa menyiapkan dana untuk membeli baju dengan ukuran yang lebih besar. Sehingga kebutuhan bayi selama kurang lebih satu tahun ke depan bisa terpenuhi dengan baik.
Tidak Semua Pakaian Bagus itu Nyaman Dipakai
Tidak jarang calon orang tua tergugah membeli pakaian bayi karena modelnya yang lucu. Sebenarnya hal ini juga sering membuat pakaian tersebut jadi mubazir. Karena nyatanya tidak semua pakaian bayi yang bagus akan terasa nyaman ketika dikenakan. Daripada bayi menjadi rewel karena tidak nyaman, alangkah lebih baik bila kamu lebih teliti memilih bahan pakaian bayi berkualitas.
Jangan Lupa dengan Buah Tangan dari Para Kerabat
Para kerabat, saudara, dan sahabat yang mendengar berita bahagia tentang kelahiran bayimu biasanya akan berkunjung menengok bayi sembari membawa buah tangan. Isi buah tangannya sangat beragam, mulai dari produk perawatan tubuh bayi, pakaian, hingga pernak-pernik istimewa lainnya. Hal ini membuatmu tidak perlu terlalu banyak membeli perlengkapan bayi di awal kelahiran. Sebab kamu bisa memanfaatkan buah tangan orang-orang terdekat untuk kebutuhan bayimu. Sementara kebutuhan lainnya bisa dipenuhi seiring dengan tumbuh kembang bayi.

Dari pada kamu memboroskan uang saat membeli perlengkapan bayi, akan lebih baik kalau kamu menggunakan budget untuk kebutuhan lain yang lebih penting. Kamu bisa menabung untuk menyiapkan kamar bayu atau kebutuhan pendidikan anakmu di masa mendatang. Orang tua modern yang cerdas tentu paham betul cara menyiapkan kebutuhan bayi secara cermat dan hemat.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.