Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Blackberry Ber OS Android Akan di Produksi di Indonesia

Logo Blackberry
Logo Blackberry
Plinplan.net - Belakangan informasi tentang Blackberry terus santer terdengar. Ada banyak berita yang sedang mengulas habis seputar blackberry ini. Mulai dari kisah kemunduran pendapatan blackberry hingga issue tentang produksi ponsel terbaru Blackberry ber OS Android yang akan di produksi di Indonesia.

Sepertinya Blackberry ingin kembali mendongkrak penjualan yang belakangan mulai menurun paska kepopuleran OS blackberry mulai meredup. Blackberry pun mencoba menggandeng PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) untuk mulai memproduksi Smartphone di kelas menengah dengan Operating System Android.

Kedua perusahaan ini pun disebut-sebut mendirikan perusahaan patungan (Joint Venture) yang diberi nama PT BB Merah Putih dengan tujuan bisa memberikan lisensi software karena akan diproduksi di Indonesia, tepatnya di Cikarang.

Salah satu sumber menjelaskan (Liputan6) bahwa Blackberry rasa Android ini akan dijual pada kisaran harga Rp 3.000.000,-an. Ini artinya smartphone ini berada pada kelas menengah. Meskipun begitu belum ada penjelasan resmi mengenai spesifikasi yang diusung Blackberry rasa Android ini.

Blackberry terbaru ini akan diproduksi oleh PT Adi Reka Mandiri yang merupakan anak perusahaan dari PT TiPhone. Wih, jika ini benar terjadi maka Indonesia bisa menjadi home base Blackberry untuk product terbarunya nanti bukan ?

Indonesia memang diklaim menjadi pasar BB terbanyak beberapa waktu lalu. Jelas, alasan kenapa Indonesia dipilih untuk bisa memproduksi perangkat ini. Berharap angin segar akan datang kepada Blackberry nantinya.

/Fu
Liputan6.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.