Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

WIDIH, Jembatan Lantai Kaca Tertinggi dan Terpanjang di Dunia Resmi Dibuka

Jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di Dunia
Jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di Dunia |Foto : batam.tribunnews.com
Plinplan.net - Jembatan adalah salah satu media yang menghubungkan satu lokasi dengan lokasi lain dengan tujuan mempermudah dan mempercepat proses perpindahan suatu benda. Tapi, kali ini jembatan tak melulu untuk media perpindahan saja loh guys. Karena jembatan yang satu ini justru menjadi salah satu spot unik pariwisata di China. 

Jembatan yang berada di Hunan, China ini memiliki ketinggian 300 meter dari permukaan tanah. Dan memiliki lebar sekitar 6 meter. Jembatan ini memiliki panjang sejauh 430 meter loh guys. Dan yang paling menarik adalah penggunaan kaca sebagai lantai dasar jembatan. WOW WOW!
Jembatan kaca di China
Jembatan kaca di China | Foto : Routers
Nah, jembatan ini diklaim merupakan jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia loh. Jelas saja biaya yang dikeluarkan untuk project besar ini mencapai Rp 45 Milyar. Wih, Indonesia mungkin bisa lebih kali yah hehehe...

Arsitek dari karya besar ini adalah seorang kewarganegaraan Israel bernama Haim Dotan guys. Ialah yang mencetuskan karya besar dan mencatatkan rekor dunia untuk arsitektur dan konstruksinya, kutip bbc.com.
Jembatan kaca di China di tes dengan palu godam
Jembatan kaca di China di tes dengan palu godam | Foto : Routers
Jembatan kaca di China di tes dengan dilewat mobil sarat penupang
Jembatan kaca di China di tes dengan dilewat mobil sarat penupang | Foto : routers
Karena keunikannya ini, sangat banyak pengunjung yang datang setiap harinya. Bahkan, tempat ini pun dijadikan spot foto untuk para calon pengantin dalam pengambilan sesi pre wedding dan juga sebagai tempat untuk berjalannya para model. 

Nah, aman ga sih lewat di jembatan kaca ini guys

Untuk membuktikannya bahwa jembatan ini cukup kokoh untuk dilewati manusia adalah dengan cara di pukul menggunakan palu godam. Beberapa pegawai tampak membawa palu godam untuk dipukul pada kaca. Bahkan, ada juga dengan cara melewati jembatan dengan sebuah mobil yang diisi penuh oleh penumpang. Semuanya pun terbukti bahwa jembatan ini cukup kuat untuk di lewati.

Wah, bagaimana menurut kamu nih sob ?

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.