Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Duang Jay, Si Pemilik Tangan Terbesar di Dunia

Duang Jay
Duang Jay Dengan Kedua Tangannya Yang Membesar | Foto : www.mirror.co.uk
Plinplan.net - Kita patut bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Allah SWT. Anggota fisik yang sempurna tentu sangat memabantu kita dalam segala hal. Namun, bagaimana jika salah satu anggota tubuhnya tumbuh tidak semestinya ? 

Inilah yang sedang dialami oleh seorang wanita bernama Duang Jay. Wanita asal Thailand ini divonis terkena penyakit Macrodystrophia Lipomastosa, yaitu salah satu penyakit yang menyebabkan kedua tangannya tumbuh sangat besar hingga ukuran jumbo.

Yah, tentu saja akibatnya, Duang Jay jadi sulit untuk beraktifitas. Tangan Duang Jay pun biasa disebut tangan gajah karena ukurannya yang mirip dengann kaki gajah. masing-masing tangan terdapat lemak dengan berat rata-rata 9,5 kilogram loh guys ?
Duang Jay
Duang Jay | Foto : www.sebarkanberita.com
Duanja pun menceritakan kisah pilunya tersebut. Ia mengaku sudah merasakan penyakit ini sejak kecil. Penyakit ini memang bawaan dari lahir. 

Akibat tangan yang sangat besar tentu saja itu akan menjadi pekerjaan yang berat. Sampai usia 20 tahuanan Duang Jay melakukan aktifitas dengan tangan yang terus membesar. Duang pernah merasa dikucilkan karena kelainan pada tangannya itu.

Dahulu Duang memang sempat melakukan operasi pada kedua tangannya. Pada operasi pertama ia dokter tidak mengangkat lemak ditangannya, hanya membuka kulit tangannya saja. Kemudian pada operasi kedua barulah lemak seberat 700 gram dikeluarkan dari tangan Duang Jay.

Namun sayang, meski sudah melakukan operasi dokter bedah plastik asal Jepang Eiju Uchinuma mengatakan bahwa penyakitnya ini sangat langka dan susah untuk disembuhkan. Itu artinya Duang Jay harus melewati hidupnya dengan kondisi tangannya yang demikian. Kasihan yah guys Duang Jay ini. Mudah-mudahan Duang Jay tetap sabar melewatinya dan bisa segera mendapatkan cara untuk mengobati tangannya.

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.