Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Miris! Anak-anak SD di Sini Rata-rata Naik Motor Sendiri Ke Sekolah

SDN 1 Bendoroto di Munjungan Trenggalek
SDN 1 Bendoroto di Munjungan Trenggalek | Foto : CNN
Plinplan.net - Munjungan, Trenggalek, Jawa Timur, ada cerita unik nan miris jika melihatnya. Unik memang, tapi belum bisa dibenarkan. Inilah yang terjadi di sebuah SDN 1 Bendoroto daerah Munjungan. Pasalnya, hampir seluruh siswa dan siswi SD di sini berangkan dengan kendaraan sendiri. Bukan sepeda atau angkot, melainkan Sepeda Motor loh! Waduh!

Yah, realita yang sangat disayangkan yah sob. Lihat saja, anak-anak seusia mereka, kaki pun belum sampai untuk berpijak ketika duduk di atas sepeda motor. Sangat berbahaya, bagi anak seusia mereka. Dan ditambah lagi medan perjalanan yang harus ditempuh anak-anak dari rumah ke sekolah yang cukup berbahaya. Jalan berliku bertipe makadam sangat berbahaya untuk dilewati bahkan untuk orang dewasa sekalipun. 

Lalu apa alasan orang tua mereka membiarkan anak-anak ini menaiki sepeda motor yah guys ?

Alasan para orang tua adalah, kesibukan mereka yang harus bekerja di kebun sehingga tak sempat untuk mengantarkan anak-anak mereka kesekolah. Dan, dengan motor waktu tempuh pun menjadi lebih cepat. "saya sudah dua tahun naik sepeda motor ke sekolah" ungkap seorang bocah, kutip jpnn.

Terus bagaimana yah tanggapan Polantas akan hal ini ?

Menurut Kapolsek Munjungan menjelaskan, bahwa sebenarnya pihaknya sudah mengetahui akan kondisi ini, seperti yang dijelaskan Kapolsek AKP Totok Sudarto. Pihaknya sudah mencoba untuk menjelaskan bahwa anak-anak usia mereka belum dianjurkan untuk mengendarai sepeda motor, apalagi belum masuk kualifikasi dalam pembuatan SIM.
SDN 1 Bendoroto di Munjungan Trenggalek
Anak SD naik motor ke sekolah

Namun, pihak kepolisian juga tidak mau gegabah mengambil tindakan, mengingat para orang tua yang memang harus mencari nafkah sejak pagi buta. Hal ini akan sangat berpotensi terjadinya benturan antara Kepolisian dengan warga masyarakat. 

Yaps, sepertinya harus diberikan solusi yang tepat guna untuk mengatasi masalah ini yah guys. Semoga saja bisa segera di atasi agar mara bahaya tidak mengintai mereka. 

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.