Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

WOW! Bocah Ini Miliki Rekor Dunia Berenang Bolak-Balik ke Pulau Alcatraz

James Savage
James Savage | Foto : NBC News
Plinplan.net - Berenang memang bukan suatu hal yang sulit bagi profesional yang sudah lalu lalang terjun di kolam renang. Namun, berenang di lautan sepertinya masih menjadi tantangan yang belum tentu mau dilakukan setiap orang. Tapi, hal ini tidak berlaku bagi bocah 9 tahun asal California ini. 

Dialah JAMES SAVAGE yang masih berusia sangat muda yaitu 9 tahun. Ia berhasil melintasi lautan menuju pulau Alcatraz dan kembali lagi ke pesisir pantai San Fransisco, Amerika Serikat.

Berenang melintasi lautan bukanlah perkara mudah, seperti yang diungkapkan oleh James. Banyak ombak besar yang selalu menghantamnya ketika dalam perjalanan renangnya. Akan tetapi bocah ini tak pernah menyerah dan terus berenang. "Saya ingin balik lagi tapi orang-orang meneriaki saya, 'Kami yakin kamu bisa,'" kata James kepada KSEE.

"Saya ingin balik lagi tapi orang-orang meneriaki saya, 'Kami yakin kamu bisa,'" kata James kepada KSEE kutip merdeka.com.

James masih duduk di bangku SD kelas 4 dengan tinggi  137 sentimeter dan beratnya 25,8 kilogram tentu bukan menjadi hal mudah untuk melintasi ombak ganas bukan? Tapi, James berhasil melakukannya dan juga mampu memegang rekor dunia mengalahkan pemecah rekor di tahun sebelumnya yang dipegang oleh bocah berusia 10 tahun.

Luar biasa bukan? Jika diukur dan dihitung, James telah melintasi lautan sepanjang 3,2 kilometer loh guys. Siapa yang berani?, komen....

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.