Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Turunkan Berat Badan Dengan Mudah Ala lightHOUSE Indonesia

Obesitas
Berat badan naik (obesitas) | Foto : http://www.lighthouse-indonesia.com/
Kelebihan berat badan atau obesitas memang sering menjadi faktor utama pemicu stress terutama bagi kaum hawa. Bukan hanya masalah penampilan yang tidak sempurna jika tubuh ideal, tapi juga kesehatan yang bisa saja terganggu karena berat badan yang kian bertambah. Itulah sebabnya banyak cara yang dilakukan untuk mengurangi berat badan. Mulai dengan cara berolah raga, mengurangi asupan makan hingga diet dengan cara ekstrem yang bisa membahayakan bagi tubuh manusia. Oleh sebab itu, kali ini si mimin bakal kasih tahu nih ada banyak Pilihan Program Penurunan Berat Badan dari lightHOUSE Indonesia. So, tetap baca sampai tuntas yah guys!
LightHOUSE Indonesia merupakan sebuah klinik terpercaya yang membantu kamu-kamu yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas dengan cara-cara yang aman dan mudah dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Nah, di sini kamu bisa bertanya-tanya dan berkonsultasi kepada para dokter / pakarnya secara langsung loh guys. Kamu bisa mendapatkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

WHY ? 

Kenapa harus mendapatkan tubuh ideal ?

Pertama, penyebab utama obesitas dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Bisa jadi karena banyak kegiatan yang dilakukan tanpa menguras banyak energi atau gaya hidup yang tidak aktif. Akibatnya, dampak dari hal tersebut adalah obesitas. 

Kedua, tak hanya obesitas saja loh guys, melainkan penyakit lain bisa bermunculan, seperti diabetes, penyakit kardiovaskuler, sindroma metabolik dan juga penyakit lain yang menghantui penderita obesitas.

Ketiga, dampak yang ditimbulkan karena obesitas adalah penderita akan lebih memilih duduk ketimbang bergerak. Sudah tentu kebiasaan seperti ini akan rentan dengan resiko penyakit. Bahkan, duduk lebih dari 11 jam per hari bisa berdampak sangat buruk bagi kesehatan. Lihat skema di bawah ini.

Obesitas
Dampak duduk terlalu lama bagi tubuh | Foto : Slide PPT lighthouse-indonesia
Baik, coba perhatikan beberapa poin dibawah ini, jika kamu menjadi salah satunya itu artinya kamu harus waspada dengan masalah berat badan ini guys.

1. Kalau makan susah kenyang
2. Maunya langsing tapi malas berolah raga
3. Sudah mencoba segala macam cara diet tapi nihil
4. Sudah coba tidak makan nasi tapi tetap nihil
5. Merasa tidak bisa lagi diubah menjadi lebih langsing

Beberapa poin di atas biasanya menjadi indikasi awal penambahan berat badan yang mempengaruhi pola hidup. 

HOW?

Jadi harus bagaimana ?

Nah, itu sebabnya admin menulis tentang hal ini untuk disampaikan pada sobat semuanya. Tujuannya agar semuanya, khususnya warga Indonesia memiliki berat badan yang ideal dan memiliki tubuh sehat sempurna.

Tak perlu bingung dan pusing memikirkan cara untuk langsing, apalagi dengan cara-cara instan yang justru membahayakan tubuh kamu guys. Admin akan berbagi cara dan beragam Pilihan Program Penurunan Berat Badan dari lightHOUSE Indonesia. Perhatikan dengan seksama yah sob, jangan sampai ada yang terlewat. 

1. KONTROL DIRI

Tentu saja hal ini yang perlu kita terapkan pada diri masing-masing. Pola makan yang sesuai sangat dianjurkan di sini. Jangan sampai kita mudah tergiur untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang justru membahayakan tubuh. Kontrol diri adalah kemampuan seseorang untuk mengendalikan dari dorongan atau keinginan akan sesuatu hal.

Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi kontrol diri setiap manusia.
a. Culture (adat/kebudayaan) 
b. Alam bawah sadar
c. Personality
d. Habit (kebiasaan)

Faktor-faktor di atas cenderung bisa menggoyahkan niatan sesorang untuk tetap menjaga pola makan. Bagaimana dengan kamu guys

2. IKUTI PROGRAM

Jika sudah mampu mengontrol diri sendiri, kemudian ikuti program-program yang ada pada lightHOUSE Indonesia. Program yang pertama adalah lightWEIGHT, yang notabene merupakan program penurunan berat badan paling komprehensif dengan panduan psikolog, dokter, ahli gizi maupun dokter spesialis. Program ini berlangsung sekitar 12 kali pertemuan selama 12 minggu. Materi yang diajarkan dalam setiap pertemuan dirancang khusus oleh dr. Grace Judio-Kahl, Msc, MH, CHt. Termasuk semua bentuk terapi dan inovasi yang digunakan, semua merupakan hasil penelitian dr. Grace selama belasan tahun berkecimpung dalam masalah obesitas.

lightWEIGHT Indonesia hadir dalam paket Ultimate yang menawarkan layanan paling lengkap, seperti:

a. Tes DNA
Layanan tes DNA berfungsi untuk mengecek adakah mutasi gen dalam tubuh seseorang yang membuatnya cepat gemuk atau sulit langsing. 
b. Meta Boster
Injex dan mesoterapi merupakan terapi penunjang yang telah lama digunakan dan menjadi andalan di klinik lightHOUSE Indonesia. Terapi penunjang terbaru kami, Meta Booster, dapat membuat terapi injex dan mesoterapi lebih efektif membakar lemak. Meta Booster itu adalah suntikan dengan Vitamin B12 dan ATP
c. Lympathic Drainage
Terapi ini berfungsi membebaskan aliran lemak dalam pembuluh limfatik sehingga lemak bisa ditrasfer dan proses pembakarannya jadi lebih cepat.
d. lightMEAL Induksi
Selain Tes DNA dan terapi, lightWEIGHT Ultimate juga sudah termasuk three days meal strarter yaitu lightMEAL Induksi. Paket dapat membantu penurunan berat badan Sahabat lightHOUSE hingga 3-5 Kg selama proses Induksi. Dengan catatan, semua anjuran ahli gizi dipatuhi.
"LightWEIGHT sangat detil dan terstruktur serta variatif sehingga menarik. Hasilnya, selain penurunan berat badan, saya juga berasa lebih waspada akan jumlah kalori," ungkap Kemala Hadi yang telah mengikuti program ini.
Jadi kesimpulannya, kamu hanya perlu lima langkah sederhana untuk bisa tetap menjaga pola makan yang sesuai.
1. Makan hanya jika perut telah berbunyi (lapar)
2. Jauhi  gula, tepung dan minyak
3. Bebas makan 1 kali sehari
4. Pilih makanan terbaik
5. Utamakan protein atau lauk saat makan

Masih banyak program lain yang bisa membantu kamu utuk menjaga dan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu guys. Contohnya program lightKIDS, lightMOM dan lain sebagainya. 

Selain itu ada banyak tips menarik lainnya untuk menghindari kebiasaan buruk kita sob. Terutama dalam momen bulan puasa ini, kita juga harus jeli dalam memilih menu apa yang tepat untuk berbuka puasa dan juga untuk makan sahur. lightHOUSE Indonesia memberikan tips dan solusinya agar bisa tetap sehat di bulan ramadhan.
Menu di bulan Ramadhan
Menu bulan Ramadhan yang begitu menggoda. | Foto : http://www.lighthouse-indonesia.com/
Memang bulan puasa ini bisa membantu kita untuk berkomitmen dalam menjaga pola makan. Namun, jika Lebaran tiba maka akan banyak hidangan yang sangat menarik untuk dinikmati. Momen inilah yang kadang membuat kita khilaf untuk menyantap semuanya. lightHOUSE Indonesia pun memberikan beberapa tips untuk kamu-kamu nih sob, diantaranya.

1. Jangan makan kuah
Lebaran biasanya banyak menyajikan jenis makan seperti rendang, gulai ketupat maupun opor. Namun, sebisa mungkin hindari makan dengan kuahnya. Jika ingin memakannya, cukup makan dagingnya saja. Ini untuk menghindari konsumsi lemak yang berlebih pada kandungan masakan tersebut. 
2. Imbangi dengan buah
Selain itu, buah juga sangat penting bagi tubuh kita. Tipsnya adalah konsumsi buah dengan cara dipotong-potong dan langsung dikonsumsi. Kurangi makan buah dengan campuran es apalagi dengan ditambah gula. 
3. Olah raga
Jika kedua syarat di atas telah terpenuhi maka langkah selanjutnya adalah dengan rajin berolah raga. Tipsnya cukup dengan berjalan kaki selama 30 menit hingga tubuh berkeringat sudah cukup untuk membakar kalori dalam tubuh. 

Itulah 3 tips yang bisa menjaga badan kamu tetap ideal bulan puasa hingga hari raya. Ingat Agar kamu tetap mendapatkan berat badan ideal, sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi lebih dari 7000 kalori dalam 1 minggu.
Dokter dan ahli gizi
Dokter dan Ahli Gizi : Foto : http://www.lighthouse-indonesia.com/
Bagaimana? Sangat mudah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bukan ? Kamu juga bisa datang dan berkonsultasi langsung kepada dokter dan ahli gizi untuk bisa mendapatkan informasi yang jauh lebih detil. Jangan lupa untuk selalu update informasi dan ikuti program lightHOUSE Indonesia yang ada. Kamu bisa kunjungi website resminya di www.lighthouse-indonesia.com.

Yuk miliki tubuh langsing ideal bersama lightHOUSE Indonesia.!

------------------------------
Oleh Fajar Umarsandi | Forum Liputan6 

lightHOUSE Writing Competition




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.