Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Nasib Pria Tertembus Besi Dari Kepala Hingga Kemaluan

Besi yang menembus kepala Zhang
Besi yang menembus kepala Zhang | Foto Xinhua
Plinplan.net - Kisah pilu dialami seorang pria di Shangdong, China. Adalah Zhang yang bekerja sebagai salah satu pegawai konstruksi bangunan. Ia mengalami nasib naas karena kecelakaan yang menyebabkan kepala hingga kemaluannya tertembus besi cor sepanjang 1,5 meter. Lalu bagaimana yah nasib Zhang?

Beberapa saat setelah terjadi kecelakaan Zhang langsung dibawa ke  Rumah Sakit Universitas Shandong Qilu di Jinan. Kemudian dokter memutuskan untuk melakukan operasi selama kurang lebih 7 jam lamanya pada 16 Juni 2016 lalu.

Cerita mengerikan yang dialami Zhang ini berawal ketika Zhang secara tidak sengaja jatuh dari lantai 5 konstruksi bangunan tempat ia bekerja. Zhang terjatuh tepat di atas sebuah besi cor yang menembus kepala hingga kemaluannya. Petugas pemadam kebakaran langsung turun tangan untuk membantu Zhang dengan cara memotong besi cor tersebut dan membawanya ke rumah sakit dalam kondisi kritis.
Team Dokter Yang Membantu Zhang
Team Dokter Yang Membantu Zhang | Foto Xinhua

Luar biasanya Zhang masih bisa diselamatkan oleh tim dokter dikarenakan besi yang menancap tidak sampai menembus bagian vital dalam tubuh Zhang. WOW!! Subhanallah yah guys ?

Operasi yang melibatkan tim dokter dari sembilan departemen ini pun membutuhkan waktu selama 7 jam untuk melakukan pembedahaan mulai dari kepada hingga badan. Setelah waktu yang cukup lama akhirnya besi yang menancap pun bisa dikeluarkan. Meskipun besi tersebut hampir menyentuh organ vital Zhang, namun nasib baik masih berpihak pada Zhang. 

Kini tinggal melihat tahap selanjutnya yaitu pemulihan. Memang besi sudah berhasil dikeluarkan namun Zhang belum sepenuhnya terbebas dari bahaya. Yuan yang merupakan salah satu tim dokter pasca operasi menyatakan "dibutuhkan waktu tiga sampai lima hari, untuk melihat gejala infeksi di perut, dan dua hari pada bagian tengkorak," kutip Xinhua.

Luar biasa yah sobat planner? Semoga pria berusia 46 tahun ini bisa pulih dan kembali beraktifitas seperti biasa dan tidak kurang suatu apapun. 

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.