Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Udah Belanja Barang Mahal, Eh Kemudian Ditangkap Polisi

Jiaxin Lee.
Jiaxin Lee. Foto Daily Mail
Plinplan.net - Jiaxin Lee yang merupakan warga Malaysia ini tiba-tiba ditangkap pihak kepolisian Australia di Bandara Sydney. Jiaxin Lee diduga menghabiskan uang nyasar yang masuk rekeningnya secara tidak sengaja dan digunakan untuk berfoya-foya. 

Berawal dari 4 tahun silam, dimana terdapat kekeliruan dalam proses transfer yang mengakibatkan sejumlah uang masuk ke rekening Jiaxin Lee. Jiaxin Lee yang mengetahuinya langsung menggunakan uang tersebut untuk berbelanja barang-barang mewah. 

Akibatnya Jiaxin Lee pun ditanggap pihak berwajib guys. Dipengadian Jiaxin Lee dituduh karena tidak jujur ketika mendapatkan uang nyasar tersebut. Diketahui bahwa Jiaxin Lee telah menghabiskan uang sebanyak Rp 44 miliar loh guys dari total uang yang nyasar sejumlah Rp 61,43 miliar yang masuk ke rekeningnya.

Karena telah tinggal di Australia selama 5 tahun Jiaxin Lee pun diadili di pengadilan lokal. Dan Jiaxin Lee harus mengembalikan kepada bank Westpac senilai Rp 44 miliar. WIH... bagaimana caranya yah guys ? 

Parahnya lagi nih, Jiaxin Lee diduga sedang membuat paspor darurat sebagai pengganti paspor yang hilang untuk kembali ke Malaysia dan diduga Lee akan melarikan diri ke Malaysia. Namun, hal itu dibantah oleh pengacara Lee dan mengatakan bahwa paspor itu digunakan untuk mengunjungi orang tua Lee di Malaysia.

Kini Lee pun harus menetap di Australia dan dilarang masuk kebandara Internasional maupun pelabuhan dan harus melapor kepada pihak berwajib dua hari sekali. Wih apes banget yah si Lee guys? Ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu berbuat jujur. Jika menerima barang yang mencurigakan segera laporkan ke pihak yang berwajib agar tidak menjadi masalah besar nantinya.

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.