Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Sabar Gorky, Pendaki Gunung Berkaki Satu Asal Solo

Sabar Gorky,
Sabar Gorky, pendaki gunung dengan satu kaki. Foto : tribunnews.
Plinplan.net - Mendaki gunung memang menjadi hobi paling asyik bagi yang menyukainya. Memacu adrenalin ketika harus melalui track yang berliku dan menanjak. Tentu saja sobat planner harus memiliki fisik yang prima juga lebih diutamakan memiliki kondisi tubuh yang sempurna. Namun, bukan berarti seseorang yang memiliki sebuah kekurangan tidak bisa mendaki gunung yah sob.

Adalah Sabar Gorky, pria asal Solo ini ternyata telah menyelesaikan 4 dari total 7 gunung tertinggi di dunia yang akan ditaklukkannya. Gorky sedikit bercerita bahwa ternyata tidak mudah menaklukkan gunung tertinggi apalagi dengan menggunakan satu kaki. 

Sejauh ini ia mengaku pendakian paling sulit adalah lokasi gunung Cartenz di Papua. Track di gunung Cartenz mengharuskannya menggunakan tali ketika berada di ketinggian 3.800, kutip tribunnews. Pasti lah guys, Gorky merasakan kesulitan ketika mendaki gunung ini. Meskipun begitu, pada akhirnya Gorky berhasil menaklukkannya. Wah wah ... Salut untuk warga Solo ini, beri tepuk tangan yang meriah yah sob. hehehe...

Gorky pun masih berambisi untuk menyelesaikan 3 gunung yang menjadi impiannya ini. Ia akan menyelesaikannya di tahun  2017 mendatang. Kini, Gorky mulai mempersiapkan segalanya dan berlatih untuk mempertahankan kondisi fisik terbaiknya. 

Untuk selanjutnya Gorky berencana akan mendaki gunung Mckinley (Denali) yang merupakan puncak tertinggi di Amerika Utara dengan mencapai ketinggian 6.168 meter di atas permukaan laut. Semoga Gorky dapat menyelesaikannya yah sobat planner, amiinnn...

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.