Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

GILA! Bocah Jenius 12 Tahun Ini Telah Memiliki 3 Gelar Akademis Loh!

Tanishq Abraham
Tanishq Abraham | Foto: abcnews.go.com
Plinplan.net - Untuk satu gelar akademis berapa waktu yang kamu butuhkan guys ? Mungkin sekitar 4 tahun yah standar orang-orang Indonesia. Itu pun usia kamu sudah pasti di atas 20 tahun. Tapi, ini tak berlaku untuk bocah satu ini. Pasalnya, di usianya yang masih 12 tahun, ia sudah mendapatkan 3 gelar akademik loh.

Dialah Tanishq Abraham, bocah usia 12 tahun asal Sacramento, Amerika Serikat. Abraham mendapatkan gelar akademik dari dua universitas di California. 

Abraham mulai berkuliah pada saat usia 7 tahun loh sob. Saat itu mungkin kita masih SD yah guys. Edan bener nih emang si Abraham. Kuliahnya ini akhirnya ia mendapatkan gelar American River College di bidang sains umum, matematika, dan ilu fisika serta studi bahasa asing. WOW!
Tanishq Abraham
Tanishq Abraham. foto : teamcoco.com
Ternyata pada awalnya pengajar di beberapa Universitas pun tak mau menerima Abraham dengan alasan usia yang masih sangat kecil. Abraham memang memiliki IQ yang sangat tinggi. Terbukti di usia 4 tahun ia sudah masuk dalam kelompok Mensa di mana kelompok ini terdiri dari anak-anak dengan IQ di atas rata-rata.

Akhirnya pihak universitas pun mengijinkan Abraham mengikuti perkuliahan namun dengan syarat sang ibu juga seorang Dokter dan berkuliah di tempat yang sama dengan Abraham. Wih, anak dan ibu Kuliah bareng donk yah. Itu sebabnya ada saatnya di mana Abraham harus menjelaskan tentang teori relativitas umum dan teori relativitas khusus kepada sang Ibu. Luar biasa nih keluarga yah sob!

Meskipun begitu, Abraham adalah anak-anak seperti yang lainnya. Ia memiliki hobi bermain game, sama seperti anak seusianya. Bedanya adalah, ia menganggap belajar khususnya sains adalah sesuatu yang menyenangkan seperti bermain game. Itulah mengapa ia bisa sangat betah dengan pelajaran yang satu ini.

Bagaimana menurut sobat planner nih ?

/Fu
Credit : merdeka.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.