Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Anak Supir Bus dan Seorang Muslim, Sadiq Khan Menjadi Walikota Muslim Pertama di London

Sadiq Khan
Sadiq Khan Wali Kota Muslim Pertama di London. Foto Metrotvnews
Plinplan.net - Sebuah kisah nyata seorang muslim di London ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk umat muslim lainnya. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika banyak di luar negeri memandang Muslim adalah agama teroris maka Sadiq Khan akan memberikan bukti bahwa ia bisa memimpin sebuah negara meskipun ia seorang Muslim.

Sadiq Khan yang berasal dari Partai Buruh ini mengalahkan rival beratnya yang justru berasal dari anak milyarder Zac Goldsmith. Khan yang besar di perumahan khusus orang miskin di pusat London ini pun mendapatkan ucapan selamat dari berbagai kalangan termasuk walikota New York, Bill De Blasio melalui acount twitter resmi miliknya.

"Selamat untuk Wali Kota London yang baru dan sesama pejuang penyediaan perumahan rumah untuk rakyat, @SadiqKhan," tulisnya di Twitter.

Untuk sampai pada titik ini ternyata tidak mudah bagi Khan yang merupakan seorang muslim. Banyak tuduhan mulai dari disudutkan dengan mengikuti kaum ekstremis muslim hingga seseorang anti Yahudi yang menjadi tokoh dari Radikal Muslim. 

Namun, Khan bisa membuktikan bahwa ia bukanlah orang seperti yang disudutkan kepadanya. Bahkan, Khan juga menghindari dan tahu bahwa ekstremisme bukanlah Muslim yang sesungguhnya. Ia pun mengaku melawan kaum ekstremis tersebut sejak lahir. 

Pertanyaan semacam ini muncul saat jejak pendapat melawan Goldsmith. Partai Buruh pun menuding bahwa pihak Goldsmith melakukan kampanye hitam kepada Khan. Saat wawancara dengan Routers pun menilai bahwa kegiatan yang dilakukan Goldsmith itu "menjijikkan dan hina," kutip Routers.

Wah wah, salut deh sama Sadiq Khan yang mampu membuktikan bahwa Muslim tidak seperti yang mereka pikirkan. Selamat bekerja Sadiq Khan, jadikan London negara yang ramah terhadap umat Muslim ya. 

/Fu

sumber : tribunnews

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.