Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Menggandeng LG Uplus, Teknologi VoLTE Smartfren Bakalan Ngacir Tanpa Batasan Jenis Gadget

Smartfren Gandeng LG U+
Smartfren Gandeng LG U+ : Foto : jeruknipis.com
Plinplan.net - Sudah sejak beberapa waktu lalu Smartfren memperkenalkan teknologi Voice over LTE yang menjadi cara baru dalam berkomunikasi. Pada awalnya teknologi ini hanya terbatas pada seri ponsel Andromax 4G tertentu. Namun sepertinya semua kalangan baik ponsel Andromax 4G tipe lain maupun ponsel merk lain seperti Samsung dan Lenovo  bakal bisa menikmati layanan ini loh sob.

Yaps, dengan bantuan sebuah aplikasi yang mampu memberikan jalan keluar bagi pengguna non Andormax untuk menikmati VoLTE Smartfren. Aplikasi bernama Smart VoLTE akan menjembatani pengguna non Andormax untuk menikmarti layanan VoLTE, dengan jaringan Smartfren 4G LTE tentunya.

Untuk hal ini Smartfren menargetkan akan rampung dalam kurun waktu 3 bulan untuk menyempurnakan teknologi VoLTE ini. Smartfren telah melakukan ujicoba VoLTE bersama salah satu operator asing asal Korea Selatan LG U+. Kenapa LG Uplus dipilih,? karena LG Uplus merupakan salah satu operator asing yang terlebih dahulu menerapkan teknologi 4G dan VoLTE di Korea Selatan, kutip jeruknipis.

Launching VoLTE
Launching VoLTE | Foto : Telset.ID
Perlu diketahui bahwa Operator Smartfren merupakan operator selular pertama yang menerapkan teknologi Voice berbasis LTE tanpa aplikasi. Jika kamu menggunakan beberapa produk Andormax 4G LTE yang sudah disematkan teknologi ini, kamu bisa langsung menggunakannya. Video call yang ditampilkan juga jauh lebih jernih dibandingkan dengan layanan OTT lain seperti Whatsapp, skype dan layanan sejenisnya. 

Untuk bisa menikmati layanan ini, kamu harus selalu berada dalam jaringan 4G yah sob. Karena ketika kamu beralih ke jaringan 3G maka akan langsung terputus. "Tapi dalam waktu dekat  kita akan menciptakan hal tersebut tanpa hambatan," ungkap Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren Telecom.

So, bagaimana menurut sobat planner ? Semakin tertarik untuk mencoba layana baru dan pertama di Indonesia? Dengan begini nantinya semua ponsel akan mampu merasakan layanan VoLTE tanpa batasan. Semoga segera yah sob.

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.