Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Makam Mewah Lengkap Dengan Kamar, Dapur hingga Toilet

Makam Rumah Mewah
Makam rumah ewah warga Tionghoa | Foto : Oddity Central
Plinplan.net - "Harta tak dibawa mati," mungkin pernyataan ini tidak berlaku di wilayah ini sob. Pasalnya di kompleks Chinese Cemetery di Manila makam seseorang dibuat sangat mewah bak rumah megah dengan segala macam perabotan di dalamnya. Kenapa yah ?

Jika melihat dengan kasat mata memang di kompleks ini tampak seperti bukan tanah pemakaman melainkan pemukiman. Tapi, apa mau dikata jika di dalam setiap rumah terdapat mayat-mayat yang telah di makamkan.
MAKAM RUMAH MEWAH WARGA TIONGHOA
Makam Rumah Mewah Warga Tionghoa | Foto : Oddity Central

Memang unik, apalagi fasilitas di dalamnya terlihat begitu lengkap. AC, kamar tidur, toilet bahkan dapur juga ada di rumah makam tersebut. Beberapa orang beralasan bahwa ketika mereka mengunjungi makan kerabat atau saudaranya ini mereka bisa menginap untuk beberapa malam tanpa perlu menyewa hotel atau penginapan.

Wih, jadi mereka akan tidur satu rumah dengan orang yang telah meninggal yah sob. WOW! Ada yang berani? Memang sih jenazah tersebut telah dikremasi dan abunya yang disimpan di sudut rumah atau tempat yang dipilih. 

Dikutip dari Oddity Central, awal mula pemakaman mewah ini dimulai kala pemerintah kolonial Spanyol yang melarang penduduk Tionghoa dikuburkan di lahan yang dikhususkan bagi pemeluk agama Katolik. Akibatnya warga Tionghoa pun harus mencari cara untuk dapat membuat makam untuk kerabat mereka. 
Makam Rumah Mewah
Makam rumah mewah warga tionghoa : Foto : Oddity Central

Akhirnya, muncullah ide makam rumah mewah ini sob. Mereka memang sengaja membuat ini sebagai tanda kehormatan bagi mendiang warga Tionghoa. Warga Tionghoa percaya bahwa mereka yang telah meninggal hidup di alam lain dan jasadnya di bumi sehingga rumah ini menjadi rumah mereka di bumi. 

Meskipun begitu ternyata tak semua orang setuju guys dengan konsep pemakaman seperti ini. Bayangkan saja nih jika yang meninggal dalam jumlah banyak dari keluarga berbeda, akan ada berapa rumah megah yang dibangun nantinya ?

Beberapa penggiat Tionghoa pun menyarankan untuk membuat makam sederhana tetapi mulia ketimbang membuat makam yang terlampau mewah. Keluarga kaya khususnya seharusnya bisa lebih membuat makam yang efisien. 

Pantas saja banyak keluarga yang juga tinggal di Makam Rumah Mewah ini karena lengkapnya fasilitas yang ada.

So, bagaimana menurut kamu nih guys? Mau buat yang seperti ini ?

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.