Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

5 Emulator Android Untuk PC Ini Patut Kamu Coba

Emulator Andoird untuk PC
Emulator Andoird untuk PC | Google Images
Plinplan.net - Bagi kamu yang selalu sibuk dengan laptop atau PC tentu akan menjadi sulit ketika harus berulang kali mengecek notifikasi ponsel android kamu kan sob? Karena itu kita membutuhkan sesuatu untuk mempermudah aktifitas kita ketika menggunakan PC atau Laptop. Caranya adalah dengan menggunakan Emulator di Android. 

Mungkin kamu sudah sering mendengar atau bahkan menggunakan software windows yang bernama Bluestack untuk membantu kamu menggunakan beberapa aplikasi android di PC atau Laptop kamu. Tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa pilihan aplikasi lain untuk memudahkan kamu dalam menggunakan aplikasi Android di PC atau Laptop kamu. Yuk kita lihat 5 software yang bisa kamu coba untuk PC atau Laptop kamu yang dikutip dari www.telset.id berikut ini.

1. BlueStacks

BlueStacks Emulator Andoird
BlueStacks Emulator Andoird

Software yang tersedia secara gratis ini memang sudah lebih familiar di telinga kita. Emulator BlueStacks ini menyediakan fitur yang snagat lengkap termasuk integrasi kamera dan microfon untuk kebutuhan telepon maupun video call. Fitur lain yang cukup menarik adalah adanya Drag and Drop untuk mempermudah dalam berbagi data dari PC ke Android kamu. Wih Ajib bener kan sob!

Jika kamu ingin memainkan game dengan kapasitas besar dan berat, emulator ini pun sanggup menjalankannya. Sangat memungkinkan bagi kamu untuk bermain game android berat di PC. Kamu bisa mendownloadnya melalui link ini untuk windows dan OS X

2. Andy

Andy Emulator
Andy Emulator

Software Andy ini pun juga tersedia secara gratis yang bisa kamu download bebas. Fitur yang dimiliki pun tak jauh berbeda dengan emulator BlueStacks. Sinkron data yang mudah antara PC dengan Android dan mendukung microfon juga kamera cukup membuatmu nyaman melakukan video call. Uniknya lagi adalah jika kamu menggunakan emulator Andy di windows 8, karena fungsi multi touch bisa berfungsi baik loh sob. Download melalui link ini.

3. Genymotion

Genymotion Emulator
Genymotion Emulator

Kalau yang satu ini memang tidak sepenuhnya tersedia secara gratis. Anda harus membayar $136 per tahunnya. Kelebihannya adalah dengan emulator ini akan diberikan akses premium untuk para developer Android sob. Fungsi lainnya mirip dengan emulator sebelumnya yah sob. Kamu bisa download melalui link ini.

4. Xamarin Android Player

Xamarin Android Emulator
Xamarin Android Emulator

Mungkin ini bisa jadi pilihan yang cukup baik untuk kamu - kamu pecinta android. Pasalnya fitur simulasi dan hardware akan sama seperti perangkat sesungguhnya. Disamping itu Xamarin Android Player juga mampu menjalankan game berat yang hanya bisa dilakukan oleh perangkat Android dengan spesifikasi wah. Jika dibanding lainnya Xamarin Android Player ini sanggup berjalan lebih smooth dibanding lainnya guys. Emulator ini tersedia gratis loh sob. Download untuk windows dan OS X.

5. Android Emulator

Android Eulator From Google
Android Eulator From Google

Untuk yang satu ini dikembangkan oleh Google loh sob. Emulator yang ditawarkan secara gratis ini memungkinkan kita untuk menjalankan aplikasi dengan menggunakan AVD atau nama teknologi yang digunakna di emulator.

Fungsi dan fitur juga tidak jauh berbeda dengan keempat emulator lainnya di atas tadi. Kamu tetap bisa menjalankan aplikasi dan beberapa multimedia layaknya android pada ponsel. Kamu bisa mendownloadnya di link berikut ini.

---------

Itulah 5 emulator yang menarik untuk di coba. Bisa juga kamu gunakan saat kamu sedang bekerja di kantor dan tak ingin terlihat terlalu aktif dengan ponsel ketika di meja kerja bukan? hehe... Tapi awas ketahuan BOS yah sob. 

Selamat mencoba!
Dikutip dari www.telset.id

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.