Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

WOW! Pria Ini Bisa Melihat Kembali Setelah Melakukan Cangkok Kornea Babi

Cangkok mata dengan kornea Babi
Cangkok mata dengan kornea Babi
Plinplan.net - Memang era teknologi modern saat ini banyak membantu manusia untuk mewujudkan hal-hal yang dahulu dianggap mustahil. Seperti dalam bidang kesehatan yang banyak sekali perubahan dari masa ke masa. 


Baru-baru ini seorang remaja berusia 14 tahun dan memiliki kekurangan pada matanya (tunanetra) diberi kesempatan untuk melihat dunia melalui matanya sendiri. Namun, yang patut kita acungi jempol sang dokter melalukan cangkok mata babi yang dipasangkan pada mata remaja ini. WOW!


Hal ini dilakukan oleh tim dokter profesional Universitas Sun Yat-sen, Guangzhou seperti yang dikutip dari Shanghaiist. Di China, cangkok mata dengan kornea Babi ini merupakan hal pertama. Disebabkan stok kornea yang habis terpaksa dokter melakukan hal ini. 

Perlu diketahui sebelumnya remaja ini mengalami kebutaan setelah percikan kembang api mengenai matanya. Sontak saja ia pun tak bisa melihat karena mengalami luka pada matanya. Salah satu dokter ahli di Universitas Sun Yat-sen mengatakan bahwa stok kornea yang tersedia sangat sedikit dan tidak mampun untuk mencukupi penderita kebutaan termasuk katarak yang ada di China.

Itu sebabnya para Tim dokter ahli di Universitas Sun Yat-sen ini pun mengambil solusi dengan cara menggunakan cangkok kornea dari seekor Babi. Dan setelah ini bisa mendapatkan hasil yang baik, maka akan banyak penderita kebutaan yang bisa sembuh dan dapat kembali melihat seperti sedia kala. Wih, dokter di kampus ini memang ahli dan jago bukan guys ?

Menggunakan hewan Babi bukan tanpa alasan guys. Pasalnya struktur kornea babi diklaim sangat mirip dengan kornea mata manusia. Hal ini yang mendasari penemuan dan uji coba penyembuhan kebutaan ini. 

Remaja yang tidak disebutkan namanya ini pun telah sukses melakukan transplantasi mata oleh tim dokter dari Universitas Sun Yet-sen. Dan dengan pemeriksaan rutin maka remaja ini mampu melihat kembali. Hal ini tebukti dari data medis beberapa pekan terakhir yang menyebutkan remaja ini perlahan mampu melihat kembali dan berangsur membaik. 

Itu artinya akan banyak orang yang mengalami kebutaan memiliki harapan untuk kembali melihat kembali yah guys. Cuma, berapa biaya yang dibutuhkan untuk operasi cangkok kornea mata ini yah sob ?

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.