Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Pria Ini Didenda Rp 1 Juta Karena Sendawa Di Depan Umum

Prater Park Austria
Prater Park Austria
Plinplan.net - Bebas bersantai bukan berarti tanpa syarat untuk bisa melakukan sesuatu seenaknya di muka umum. Bahkan, untuk sesuatu hal yang sepele jika itu mengganggu kenyamanan orang lain bisa saja dikenakan denda yang tidak sedikit di beberpa negara bagian. Contohnya adalah jika anda sendawa di kota ini.

Kota Wina, Austria mungkin menerapkan aturan keras ini kepada penduduknya yang bersendawa di muka umum. Denda yang diberikan juga cukup besar untuk kesalahan sepele seperti ini. Denda hingga 1 juta rupiah pun bisa saja dikenakan kepada kamu yang bersendawa di ruang publik.

Hal ini juga diceritakan oleh Edin Mehic dalam akun facebooknya. Ia menceritakan, bahwa ia bersendawa di dekat polisi di Prater Park, kemudian ia langsung digiring ke kantor polisi dan dikenakan denda satu juta rupiah. 

Wih, ternyata hal ini yang membuat Methic tidak terima dan melakukan aksi protesnya dan kritikannya di facebook. 

"Hey apa yang telah saya perbuat? (tanya Mehic kepada polisi itu) menurut mereka, saya telah melanggar tata krama. Jelas saya tidak terima, debat panjang terjadi, saya mempertanyakan mengapa para polisi ini tidak menangkap kriminalitas yang sesungguhnya seperti konsumsi dan penjualan obat terlarang," tulisnya, seperti dikuitip dari laman the Guardian.

Bahkan, Methic pun berencana menarik massa untuk bisa ikut bersendawa bersamanya di lokasi yang sama sebagai wujud aksi protesnya terhadap kepolisian setempat. Menanggapai protes tersebut, kepolisian setempat Roman Hahslinger menjelaskan, "Methic bersendawa di ditempat umum dan seperti sengaja dibuat-buat yang kemudian menyinggung orang lain"

Wah wah, masalah sepele bisa jadi rumit seperti ini yah guys. dan ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua dalam beradab di depan umum. Ada ataupun tidak denda tentang sendawa sebaiknya kita lebih bijak dalam bersikap.

Bagaimana menurut sobat planner aksi Methic ini ?

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.