Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Salut, Stephanie Kurlow Ingin Menari Balet Dengan Hijabnya

Stephanie Kurlow
Stephanie Kurlow Balerina Berhijab
Plinplan.net - Gadis cantik satu ini mungkin bisa menjadi inspirasi kaum hawa khususnya muslimah di Indonesia. Stephanie Kurlow merupakan mualaf sejak tahun 2010 silam bersama anggota keluarga lainnya. Sang ayah berkebangsaan Australia sedangkan Ibu berkebangsaan Rusia. Mereka kini tinggal di Australia. 

Gadis berusia 14 tahun ini memiliki hobi menari balet dan ingin menjadi seorang balerina profesional. Sebelumnya memang ia tak memiliki masalah dengan proses pendaftaran dan pelatihan. Namun, ketika ia memutuskan untuk berhijab tak ada satu pun sekolah balet yang menerimanya.

Tentu bukan Stephanie namanya jika ia menyerah akan ujian ini. Ia yakin bahwa pakaian yang ia kenakan tak akan menghalangi mimpinya menjadi seorang balerina. Stephanie sudah berkomitmen untuk berhijab dan menganggap ini adalah sesuatu hal yang sangat penting baginya.

“Hijab sangat penting bagi saya karena merupakan bagian dari siapa saya dan merepresentasikan agama indah yang saya cintai,” kata Stephanie kepada Mashable.

Ini juga berlaku bagi semuanya, bahwa pakaian dan kepercayaan jangan dijadikan penghalang untuk berkreatifitas dan mewujudkan mimpi-mimpi yang positif. Inilah prinsip yang dipegang oleh Stephanie. 

Akhirnya Stephanie bersama teman-teman sesama muslim lainnya sepakat untuk mendobrak batasan-batasan itu. Stephanie berencana untuk mengumpulkan donasi senilai USD 10 ribu untuk membantunya mendaftar di sekolah balet hingga keperluan lainnya selama setahun untuk mendukung mimpi balerinanya. 

Impian terbesarnya adalah bahwa ia ingin membuka sanggar balet sendiri untuk menampung para wanita muslimah lain yang mungkin takut, dan tidak memiliki banyak kesempatan untuk keluar dari zona nyamannya.

Wah, luar biasa yah guys si Stephanie ? Ini bisa menjadi pelajaran yang menarik untuk kita semua. Bagaimana menjaga iman kita dan tetap bisa menjalani aktifitas yang kita inginkan selama masih dalam koridor yang benar.

Bagaimana menurut kamu sobat planner ? 

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.