Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

"RASA" Mobil Ramah Lingkungan Dengan Bahan Bakar Hidrogen

RASA - mobil dengan bahna bakar hidrogen
RASA - mobil dengan bahan bakar hidrogen
Plinplan.net - Bahan bakar seperti bensin, solar, pertamax dan pertalite mungkin sudah menjadi bahan bakar umum yang selalu kita gunakan sehari-hari. Padahal, sudah banyak informasi yang menyebutkan bahwa bahan bakar semacam ini akan habis jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Masa depan masih panjang, tentu kita butuh sebuah solusi dan teknologi baru untuk mengembangkan model bahan bakar yang baru.

Inilah yang menjadi fokus para peneliti untuk mewujudkan kendaraan baru dengan teknologi yang baru pula. Ilmuan Riversimple Movement, Wales melakukan penelitian ini selama 15 tahun dan mampu menghasilkan sebuah mobil dengan menggunakan bahan bakar hidrogen.

Kemudian bagaimana dengan performa mesin dan seberapa jauh mobil ini berjalan ?

Meski menggunakan bahan bakar hidrogen, ternyata mobil ini hampir memiliki kemampuan yang mirip dengan mobil pada umumnya. Mobil ini pun juga diklaim sangat ramah terhadap lingkungan. Untuk kecepatan maksimal, mobil ini mampu melaju hingga 97 kilometer per jam, sangat cukup untuk melaju di kota-kota Indonesia bukan guys ? Kemudian, hanya dengan 1,5 kilogram hidrogen, mobil ini mampu menempuh jarak 482 kilometer loh. WOW, ini hampir sama dengan jarak Surabaya - Jogja. Wih, lumanya kan guys.

Mobil yang diberi nama "Rasa" ini memang sangat unik. Bentuknya pun sangat futuristik dan berbeda dengan mobil konvensional. Jika mobil berbahan bakar bensin mengeluarkan asap dari knalpotnya, maka Rasa hanya mengeluarkan air. So, sudah pasti sangat ramah lingkungan kan guys?

"Rasa memberikan kesempatan pada konsumen untuk merasakan kendaraan yang lebih nyaman dan ringan. Kantong pengendara tak akan terbebani, serta dampak lingkungan yang jauh lebih baik," ujar Hugo Spowers, pemilik Riversimple Movement. "Mobil ini sangat simpel, ringan dan menyenangkan di segala aspek." 

Sayangnya, meskipun mobil ini tampak sempurna dan siap jual, ternyata mobil ini untuk sementara hanya bisa disewa dengan harga perbulannya sekitar Rp 9,6 juta. WOW, cukup mahal yah untuk sewa mobil perbulannya. 

Namun, bagi yang memang berminat untuk mencobanya sih, tidak ada salahnya menyewa mobil Rasa ini. Agar bisa merasakan mobil dengan teknologi ramah lingkungan. 

/Fu


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.