Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Menyambut Tahun Monyet Api, Lihat Aksi Para Monyet Ini

Lihat aksi para monyet di Tiongkok dalam pertunjukkan Tahun Baru Imlek
Lihat aksi para monyet di Tiongkok dalam pertunjukkan Tahun Baru Imlek 
Plinplan.net - Tahun baru imlek memang sudah disambut dengan berbagai atribut dengan warna merah di semua wilayah. Ada banyak acara yang akan diadakan untuk menyambut tahun baru china ini. Tahun yang akan disebut tahun monyet api ini menjadi satu kunci untuk menampilkan pertunjukkan yang seirama dengan namanya. Ya dengan mengadakan pertunjukan monyet yang lucu dan terlatih pastinya.

Dikutip dari Shanhaiist nih guys, di daerah Tiongkok, tepatnya di wilayah desa Baowan, provinsi Henan tengah mempersiapkan pertunjukan unik untuk menyambut tahun baru Imlek 2567 loh. Akan ada banyak Monyet lucu dan terlatih dalam pertunjukkan kali ini. 

Meskipun sebenarnya untuk memelihara monyet dan bahkan untuk menjadikannya penampil disebuah pertunjukkan itu dilarang, namun sepertinya masyarakat di Baowan sangat bergantung pada monyet-monyet ini untuk mencari nafkah.

Monyet beraksi dengan 3 pisau di tubuhnya.
Monyet beraksi dengan 3 pisau di tubuhnya. 
Ada sekitar 400 monyet dibawa asuhan sang pelatih untuk dipersiapkan dalam pertunjukkan kali ini. Ada banyak keterampilan yang diajarkan pada monyet-monyet ini. Pastinya atraksi mereka sangat lucu-lucu. Mungkin mirip dengan topeng monyet yang ada di Indonesia yah.

Masyarakat di desa Baowan ini memang sehari-hari bekerja dengan monyet-monyet. Karena hasil yang didapatkan lebih besar dari bertani menyebabkan mereka enggan kembali ke ladang mereka. Wah wah, sayang juga tuh lahan yang terbengkalai yah guys.
Monyet dengan sepda dan 2 bilah bambu
Monyet dengan sepda dan 2 bilah bambu
Apalagi dengan hasil mengamen bersama monyet ini, uang yang dihasilkan sanggup untuk membiayai hidup dan menyekolahkan anak-anak mereka hingga lulus perguruan tinggi loh. Jadi, tentu saja ini peluang besar bagi mereka untuk mendapatkan uang yang banyak. 

Akan tetapi, kasihan juga yah guys dengan para monyet jika terus -menerus dipaksa untuk melakukan aksi pertunjukkan. Semoga saja, kesehatan monyet-monyet ini tetap terjamin yah.

Bagaimana menurut sobat planner

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.