Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Malang! Anak Ini Menjadi Satu-satunya Murid Di Sekolah Ini

Liu Zhaoming yang sedang mengajar Liu Jiankang
Liu Zhaoming yang sedang mengajar Liu Jiankang
Plinplan.net- Idealnya sebuah kelas dipenuhi dengan tawa dan keceriaan dari banyak siswa dan siswi. Bagaimana rasanya jika dalam sebuauh ruangan kelas hanya ada satu orang siswa dengan satu orang guru ? Sungguh sunyi dan membosankan bukan guys?

Inilah yang terjadi di Provinsi Hubei di China guys. Anak laki-laki bernama Liu Jiankang menjadi satu-satunya murid yang tersisa di sekolah Akademi Mengajar Taohuagou. Dan uniknya Liu pun juga diajar oleh satu-satunya guru pula di Sekolah tersebut.

Liu Zhaoming yang juga merupakan guru di sekolah ini menceritakan kepada Shanghaiist bagaimana kehidupan pendidikan di wilayah tersebut. Pada awalnya di wilayah Hubei ini cukup banyak siswa dan siswi yang bersekolah di Akademi Mengajar Taohuagou ini. Ada berkisar 300 siswa dan sisiwi dengan 30 tenaga pengajar di dalamnya. Namun, karena kesulitan ekonomi banyak siswa dan siswi yang putus sekolah. Ada yang diajak orang tuanya untuk pindah ke kota lain atau pun ditinggal orang tua bekerja ke luar kota namun tetap tidak melanjutkan sekolahnya.

Sungguh miris, padahal ruang sekolah masih tampak kokoh berdiri. Arus urbanisasi yang cukup besar membuat provinsi Hubei tampak sepi. Hanya karena kesetiaan Jiankang maka sang ugur Liu Zhaoming pun rela mengajarnya meski ini lebih seperti privat schooling yah guys.

Bagaimana menurut sobat planner ? Apakah di Indonesia juga masih ada yang seperti ini yah sobat planner?

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.