Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Inspiratif : Barista Ini Rela Belajar Bahasa Isyarat Demi Sang Pelanggan

Postingan Ibby di facebook miliknya tentang surat dari sang barista
Postingan Ibby di facebook miliknya tentang surat dari sang barista
Plinplan.net - Salah satu teknik marketing terbaik memang dengan cara berkomunikasi yang lebih intens dengan pelanggan atau konsumen. Dengan adanya komunikasi 2 arah, tentu saja akan menjalin kedekatan dan keterbukaan. Pelanggan pun tidak akan segan untuk bertanya, memesan dan memberikan saran positif. Namun, bagaiamana jadinya jika pelanggan yang diajak berkomunikasi ternyata adalah seorang tuna rungu. 

Inilah yang terjadi terhadap seorang pria yang juga menjadi barista di sebuah cafe di Leesburg, Virginia, Amerika Serikat (AS). Ia mempelajari bahasa isyarat untuk bisa berkomunikasi dengan pelanggannya yang tuli bernama Ibby Piracha. 

Ibby mendapatkan surat dari sang barista yang berisi bahwa, barista ini sudah mempelajari bahasa isyarat dan mengharap kedatangan Ibby untuk bisa berkomunikasi. 

Diketahui Ibby memang menjadi salah satu pelanggan setia di cafe tersebut. Ia mengaku berkunjung ke cafe tersebut sebanyak tiga kali dalam seminggu. Itulah alasannya barista ini mau mempelajari bahasa isyarat yang diketahui sangat sulit. 

Ibby pun merasa terharu dengan apa yang dilakukan oleh sang barista pastinya. Ia tak menyangka bahwa barista tersebut rela melakukan itu. Ibby pun mengunggah surat yang ia terima di akun Facebooknya. “Aku akan menyukai tempat ini,” tulisnya dalam postingan foto.

Ini bisa menjadi kisah inspiratif bagi kamu pelaku usaha apapun. Dengan memanjakan pelanggan seperti ini tentu akan semakin berkesan di hati pelanggan. Tak hanya itu, bisa saja suatu saat nanti akan bertambah banyak pelanggan yang datang karena kesan positif yang diberikan.

/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.