Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Gokil! Robot Ini Mampu Menyelesaikan Permainan Rubik Dalam Waktu 1 Detik

Robot Rubik yang mampu menyelesaikan Rubik dalam waktu 1 detik
Robot Rubik yang mampu menyelesaikan Rubik dalam waktu 1 detik 
Plinplan.net - Rubik memang salah satu permainan yang cukup membuat orang kelimpungan untuk menyelesaikannya. Memang ada beberapa tips yang bisa digunakan atau pun rumus yang bisa dipakai untuk membantu menyelesaikannya. Terbukti adanya pemegang rekor dunia tercepat yang dipegang oleh pria muda berusia 14 tahun dengan waktu 4,9 detik saja.

Eits, tapi kali ini rekor itu sepertinya bisa terpecahkan, namun bukan oleh manusia juga melainkan adalah robot. Yapz, robot ciptaan dua insinyur software  Jay Flatland dan Paul Rose ini menjadi penemuan baru yang booming saat ini. 

Jay dan Paul sudah melakukan pengujian sejak beberapa waktu lalu. Ia juga mengotak-atik  alat yang dibuatnya untuk mendapatkan hasil tercepat. Terbukti ia pun mendapatkan hasil terbaiknya di 1,019 detik dan mengalahkan rekor robot rubik pendahulunya yang mampu menyelsaikannya dalam waktu 3,253 detik.

Wah wah, hebat banget kan guys. Alat ini memang sudah dilengkapi dengan peralatan canggih untuk membantu menyelsaikan dengan alogaritma. Ada frame printer 3D dan 4 buah USB camera untuk mendapatkan gambaran rubik sebelumnya.

Meskipun begitu ternyata Paul dan Jay belum mendaftarkan hasil eksperimennya ini ke Guinness World Records. 

Berikut videonya :



/Fu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.