Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Tentang Sebuah Harapan, Tentang Sebuah Impian

She is A Hope Icon
She is A Hope Icon
Harapan : Satu kata sederhana yang penuh makna. Sejak kecil kita sudah diajarkan untuk bermimpi atau memiliki sebuah harapan yang besar di masa mendatang. Celotehan kecil namun dengan sangat yakin keluar begitu saja dari mulut kecil kita saat itu. Memang tidak semudah kata-kata yang keluar saat itu, akan tetapi keyakinan seperti itulah yang tetap kita butuhkan hingga sekarang untuk mewujudkan harapan-harapan kita.

Segaris dengan impian, harapan menjadi pandangan kita akan suatu masa nanti dimana semua bisa sesuai dengan apa yang kita mau. Perlu sebuah keberanian untuk mewujudkan harapan itu. Memang tak mudah untuk mewujudkannya. Perlu perjuangan yang sangat besar sesuai harapan apa yang kita mau. 

"Tuhan selalu mengajarkan kita untuk berusaha. Jika semua berjalan dengan mudah, kapan kita belajar untuk bersabar menghadapi segala tantangan. Jika semua berjalan dengan mulus, kapan kita belajar untuk ikhlas dalam menghadapi segala ujian."

Ketika kita mulai terpuruk harapan yang sudah kita pupuk bisa jadi akan melebur hilang dan kalah dengan ketakutan serta kecemasan. Tak ada yang bisa membantu kecuali diri kita sendiri. Hati yang teguh dengan pikiran yang positif mampu memberikan kekuatan yang besar untuk melanjutkan perjuangan yang terputus. 

Memang ada sifat putus asa dalam setiap insan yang hidup di dunia. Menyerah dan pasrah bukan solusi dalam menentukan sebuah pilihan. Jika itu adalah pilihan, maka yang tepat adalah Menyerah atau mati. Jelas itu kerugian yang teramat besar. 

Sama halnya dalam sebuah film tentang harapan di I Am Hope The Movie, sebuah harapan besar yang terganjal sakit yang cukup parah. Itu yang saya tangkap dari teaser yang sudah saya lihat. Keberanian yang besarlah yang akan bisa mewujudkan harapan itu. Sebuah pertunjukan teater yang diidamkan yang sebelumnya memerlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan proses harus dipangkas menjadi singkat karena sakit yang menghalanginya.

Dalam perjalanan menuju kesuksesan atau terwujudnya harapan memang tidaklah mudah. Batu sandungan dan krikil tajam tentu berusaha mengahalai tujuan akhir kita. Sama seperti dalam cerita film I Am Hope The Movie yang juga bekerja sama dengan sebuah komunitas atau organisasi Gelang Harapan, bahwa semua ada siklusnya. Bahkan, ketika halangan itu adalah nyawa yang dipertaruhkan. Cerita ini penuh dengan motivasi positif yang mampu menggambarkan bahwa keyakinan, semangat hidup dan memegang harapan untuk mewujudkannya menjadi titik balik yang menggugah semangat para pemilik harapan di luar sana.

Tuhanlah Yang Maha Mengatur segalanya, termasuk kematianmu. Berusaha dan yakinlah bahwa akan ada kesempatan untuk mewujudkan harapan. Dari cerita ini kematian sudah bukan menjadi hal yang paling ditakuti, melainkan kegagalan mewujudkan sebuah harapan menjadi momok yang lebih menakutkan.

Tentang sebuah harapan, tentang bagaiamana mempertahankan sebuah harapan. Berharap semua yang diinginkan itu terjadi dan keberhasilan menghampirinya menjadi ending yang menarik dari setiap cerita kehidupan. Yang pasti mati tidak ada yang tahu, berusaha untuk tetap bertahan itu perlu. Pertunjukkan yang sudah direncanakan pasti berjalan. Sikap optimis yang ditunjukkan pemeran Mia bisa menggambarkan keyakinan yang besar bahwa semuanya akan berhasil. Ketidak percayaan orang lain akan kemampuannya menambah semanga untuk membuktikan bahwa semua bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencananya meskipun banyak hambatan yang harus dilewati.

Meskipun begitu, peran dari kerabat pun menjadi sesuatu yang sangat berpengaruh. Maia yang selalu memiliki pemikiran yang positif mampu membangkitkan semangat untuk mewujudkan harapan yang tertunda. Tidak ada kata tidak mungkin, jika seseorang mau berusaha. Meskipun perekonomian keluarga Mia yang semakin merosot, ada banyak celah yang bisa membantu Mia untuk mewujudkan harapannya membuat sebuah pertunjukan. Inilah yang perlu dilihat para penonton, bahwa orang-orang disekitar pun sangat penting untuk membantu mewujudkan si pejuang harapan.

Yuk guys, jangan lupa untuk nonton film I Am Hope The Movie di Bioskop pada tanggal 18 Februari 2016. Uplek.com juga mengajak kamu untuk menceritakan akhir dari cerita di film ini versi kamu sendiri, silahkan kunjungi websitenya ya.

Berikut kamu bisa lihat teaser dari Film I Am Hope The Movie :





Dan ini adalah Sountrack dari Film I Am Hope The Movie.




So, miliki harapan dan perjuangkanlah! 


-----------------------

“PRE SALE @IAmHopeTheMovie yang akan tayang di bioskop mulai 18 februari 2016. Dapatkan @GelangHarapan special edition #IAmHope hanya dengan membeli pre sale ini seharga Rp.150.000,- (untuk 1 gelang & 1 tiket menonton) di http://bit.ly/iamhoperk Dari #BraceletOfHope 100% & sebagian dari profit film akan disumbangkan untuk yayasan & penderita kanker sekaligus membantu kami membangun rumah singgah .
Follow Twitter @Gelangharapan dan @Iamhopethemovie
Follow Instagram @Gelangharapan dan @iamhopethemovie
Follow Twitter @infouplek dan Instagram @Uplekpedia

#GelangHarapan #IamHOPETheMovie #BraceletofHOPE #WarriorOfHOPE #OneMillionHOPE #SpreadHope”

-----------------------

Oleh : Fajar Umarsandi
#GelangHarapan #IamHOPETheMovie #BraceletofHOPE #WarriorOfHOPE #OneMillionHOPE #SpreadHope #UplekPedia  #InfoUplek




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.